Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tim Teknis Bangunan Segera Dibentuk, Ini Kata Vikctor Polii

Anggota DPRD Kota Manado, Vicktor Polii. (Foto: v1c)

Manado, detiKawanua.com - Setelah melakukan konsultasi di Kementerian Pekerjaan Umum (PU) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, berencana membentuk tim teknis khusus untuk meninjau setiap pelaksanaan pembangunan bangunan bertingkat di Kota Manado.

Hal ini dikatakan oleh anggota Komisi C, Vikctor Polii. Menurut Polii, pembentukan tim ini akan melibatkan beberapa tenaga profesinoal.

"Dan tentunya sebelum dibentuk akan dilakukan seleksi terlebih dahulu. Tenaga profesional yang akan direkrut, di antaranya seperti ahli bangunan, ahli hukum, dan tenaga-tenaga lainnya yang berkaitan dengan pembangunan," kata Polii, Senin (19/04) sore, saat ditemui di Ruangan Komisi C, DPRD Kota Manado.

Polii menjelaskan, hal ini dilakukan agar supaya setiap bangunan yang didirikan tidak akan bermasalah, khususnya dalam hal pengurusan IMB.

"Tim ini dibuat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Intinya, semua pungusaha maupun bukan pengusaha yang ingin mendirikan bangunan, harus melalui tim teknis ini jika telah dibentuk," jelas Polii singkat.

Sekedar diketahui, tim teknis ini rencana dibentuk dikarenakan banyaknya bangunan yang ada di Kota Manado, tidak memenuhi standar konstruksi. Seperti bangunan Apartemen and Condotel the Lagoon Tamansari yang terletak di Kawasan Bahu Mall, yang IMB-nya telah dibatalkan oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar. 

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 April 2016 , ,

0 komentar for "Tim Teknis Bangunan Segera Dibentuk, Ini Kata Vikctor Polii"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional