Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tiga Pejabat Pemkab Bolmong Ikuti Diklat PIM II, Ini Penjelasan Bupati

Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) mengutus tiga pejabat eselon II, untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan II (Diklat PIM II).

Menurut Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan, mengatakan, Diklat PIM dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural.

“Ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh ASN untuk dapat diangkat dalam jabatan struktrual disamping syarat lainnya yang diatur dalam Undang-undang (UU),” singkatnya.

Diketahui, ketiga pejabat Pemkab Bolmong yang ikut, yakni Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Ashari Sugeha, Asisten III Ulfa Paputungan dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Drs Eka Korompot MSi. “Saat ini baru tiga yang ikut,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bangkir BKD Bolmong, Yanny Pudul, beberapa saat lalu.

Dijelaskannya, anggaran yang digunakan pada kegiatan diklat pim yang dilaksanakan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Bali dan Jakarta tersebut, bersumber dari Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan Anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN). “Untuk pak sekda dan asisten III dananya dari APBD, sedangkan Kepala Dishubkominfo dari APBN,” jelasnya. (*/Try Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 April 2016

0 komentar for "Tiga Pejabat Pemkab Bolmong Ikuti Diklat PIM II, Ini Penjelasan Bupati"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional