Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tidak Indahkan Aturan Zonasi Ini, Tindakan Tegas Pemprov Sulut

Kepala BKPM Sulut, Lynda Watania.

Manado, detikawanua.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) hingga sekarang terus mengingatkan kepada para pelaku kepentingan dipermodalan juga usaha di Sulut untuk tidak melanggar aturan main dalam hal perizinan yang sekarang ini masih menunggu peraturan daerah (Perda) zonasi sampai diterbitkan.

"Kami hargai para Bupati dan Walikota untuk sekiranya lakukan koordinasi wilayah. Dan sekarang ini masih dilakukannya penertiban bagi izin-izin. Jadi, jika ada perusahaan yang melanggar tentu ada langkah-langkah tegas seperti pemberhentian bahkan yang terberat dilakukan pencabutan izin," terang Kepala BPKM Sulut, Lynda Watania, siang tadi.

Dikatakannya untuk masalah investasi, tentu pihak Pemprov akan terus mengawal sesuai dengan kebijakan Pemda. Sehingga kalaupun tidak sejalan, tentu tidak bisa diizinkan.
"Jika perlu nanti ada rekomendasi pencabutan izin dari Gubernur dan Pemda Kab/Kota harus menunggu sampai ada kebijakan Gubernur karena hal ini merupakan kewenangan dari Pemprov," jelasnya.

Terkait itu sebelumnya melalui Asisten II Setdaprov Sulut, Sanny Parengkuan menegaskan khusus reklamasi pantai segera menindaklanjuti melalui surat pemberitahuan kepada pihak pengembang agar segera melakukan penghentian aktivitas mereka (diwilayah pesisir pantai Manado,red).

"Pansus dan Pokja harus mendapatkan data-data maupun masukan-masukan di lapangan, karena semua ini akan menjadi bahan kajian dalam rangka pembahasan Perda Zonasi yang sementara dibahas DPRD Provinsi. Jadi dihentikan dulu sambil menunggu Perda Zonasi,"jelas Sanny yang merupakan anggota Pokja Pansus Zonasi.

Ditegaskannya langkah yang diambil Pemprov Sulut sebagai himbauan yang mau tidak mau harus dilaksanakan dan dipatuhi oleh para pihak pengembang.

"Dharapkan mereka mematuhi himbauan ini. Sebab kalau tidak, akan bertentangan dengan aturan dan apabila mereka tidak mengindahkannya tentu akan diambil tindakan tegas," pungkasnya.

Diketahui sejumlah 'temuan' kegiatan reklamasi yang saat ini sedang dilakukan itu terdapat dibeberapa lokasi, terlebih hasil peninjauan lapangan ditemukan indikasi pelanggaran kontrak luas lahan oleh salah satu pengembang, khususnya yang ada di kawasan Mega Mas Manado.


Rep/Editor: Isjo








Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 25 April 2016

0 komentar for "Tidak Indahkan Aturan Zonasi Ini, Tindakan Tegas Pemprov Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional