Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terkesan Kumuh dan Bau, PD Klabat Bakal Relokasi Pasar Unyil Kauditan

(Dirut) PD Klabat Estrella Tacoh ketika Meninjau Pasar Unyil di Kauditan I. /Ist

Minut, detiKawanua.com
- Belum lama dilantik, Estrella Tacoh selaku Direktur Utama (Dirut) PD Klabat langsung action dalam menata pasar tradisional yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Salah satu buktinya, ketika Tacoh dan jajaran segera menertibkan pasar unyil di perkampungan Desa Kauditan I dan merelokasi pedagang ke pasar tradisional di terminal Kauditan.

Baca juga: VAP Lantik Dirut Baru PD Klabat

Alasan penertiban, menurut dirut wanita pertama ini, di antaranya karena kondisi pasar unyil tersebut sangat tidak layak. Juga, lokasinya  kumuh, bau dan berada di tengah perkampungan warga.

“Kita sudah turun meninjau. Dan ternyata sesuai dugaan informasi lapangan, kontribusi yang diberikan pedagang itu masuk ke Kumtua bukan ke kas daerah. Makanya kita akan relokasi, sehingga pedagang maupun pembeli nyaman dalam melakukan transaksi,” tegasnya.

Setelah kunjungan lapangan, Tacoh pastikan melakukan koordinasi bersama pemerintah desa, pemerintah kabupaten dan instansi teknis lainnya.

“Secepatnya kita akan berkoordinasi antar instansi. Dan mencari solusi terbaik. Setelah itu, kita lakukan perbaikan infrastruktur pasar di terminal Kauditan, kemudian pedagang kita pindahkan,” bebernya.

Simak juga: Minahasa Utara Sabet Penghargaan APN 2016

Terkait rencana relokasi pedagang dari pasar unyil ke terminal Kauditan. Sejumlah pedagang merespon positif rencana PD Klabat. Ibu Jois misalnya, dia mengatakan sangat setuju untuk direlokasi, mengingat kapasitas pasar unyil sudah tak representatif pedagang dan pembeli bertransaksi.

 “Kita mendukung penuh direlokasi. Dan yang terpenting, fasilitas di pasar kawasan terminal diperbaiki seperti air dan pembuangan limbah,” ucapnya diamini pak Marthen pedagang lainnya. (*/Rafsan)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 April 2016 , ,

0 komentar for "Terkesan Kumuh dan Bau, PD Klabat Bakal Relokasi Pasar Unyil Kauditan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional