Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tebang Pohon, Ko' Apong Tantang Pemkot Manado

Nampak terlihat jumlah pohon yang ditebang di depan Gudang Toko Besi Mega Buana di Kelurahan Tuminting, Lingkungan III, Kecamatan Tuminting. (Foto: v1c)


Manado, detiKawanua.com - Pernyataan menyengangkan keluar dari mulut pemilik Gudang Toko Besi, Ko' Apong. Pernyataan tersebut keluar dari mulutnya, ketika sejumlah pewarta menanyakan apa alasan Ia memerintahkan buruhnya menebang 11 pohon peneduh yang ditanam Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di samping jalan depan Gudangnya.

"Yang tebang pohon itu bukan saya, tapi pihak kepolisian," kata Ko' Apong, Kamis (28/04) sore.

Baca berita sebelumnya: Tebang Pohon, Pemilik Toko Mega Buana Bakal Didenda Jutaan Rupiah

Padahal, sebagaimana pengakuan beberapa orang buruh yang Ia pekerjakan, yang menebang 11 pohon tersebut adalah seorang buruh yang Ia perintahkan lewat ancaman pemecatan jika tidak mengikuti apa yang Ia perintahkan.

"Bukang katu'. Yang potong itu pohong torang pe tamang bukang polisi. Torang pe tamang ada potong lantaran Ko' Apong ada suruh. Dia ada potong lantaran Ko' Apong ancam mo pecat pa dia kalu dia nyanda potong," ungkap seorang buruh dengan loghat kental Manado dan dibenarkan juga oleh rekan-rekan kerjanya.

Tidak hanya pernyataan tudingan kepihak kepolisian yang disampaikan Ko' Apong. Namun, Ia yang tadinya akan ditemui di Gudang miliknya tersebut di atas, mengeluarkan kalimat menantang kepada Pemkot Manado saat dikonfirmasi di depan Tokohnya yang bernama Mega Buana, kompleks Hotel Plaza, tepatnya berdampingan dengan Tokoh Ramayana.

Baca juga: Astaga! Karena Melanggar Perda, Ko' Apong Harus Bayar Rp. 55 Juta

"Saya tidak takut kepada siapapun. Lagian, pohon itu akan merugikan saya jika sudah tumbuh besar. Beritakan saja apa yang akan kalian beritakan," ucapnya ketika dijelaskan oleh pewarta bahwa pohon yang ditebang itu adalah milik Pemkot Manado.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting, berencana akan memanggil Ko' Apong pada besok hari (Jumat 29/04), untuk dimintai keterangan terkait penebangan pohon tersebut.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 29 April 2016 , ,

0 komentar for "Tebang Pohon, Ko' Apong Tantang Pemkot Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional