Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tanjung Woka, Satu Dari Sekian Tempat Wisata di Boltim Bakal Dikembangkan

Tanjung Woka, salah satu potensi wisata yang akan dikembangkan di Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Untuk pengembangan tempat wisata yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim pada 2017 nanti akan merealisasikannya.

Seperti yang sering dikatakan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, dimana Tahun ini pemerintah masih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan "bukan tidak ingin mengembangkan tempat wisata yang ada di daerah tetapi, Tahun ini kita masih prioritaskan pembangunan jalan dulu, termasuk jalan masuk menuju tempat wisata" ujar Bupati.

Lanjutnya, bahwa saat ini pemerintah masih fokus pada infrastruktur sebab, masih ada jalan yang belum di aspal, serta sudah banyak juga jalanan yang rusak.

"Kita akan buat dulu seluruh titik jalan yang ada. bahkan, sampai pembuatan jalan menuju ke tempat wisata. tapi untuk tempat wisatanya sendiri, itu nanti di 2017 mendatang kita akan realisasikan. karena, anggarannya lumayan besar dan tidak memungkinkan jika dipaksakan Tahun ini," terangnya.

Dikatakannya, bahwa dirinya cukup kagum dengan potensi wisata di Boltim saat ini. bahkan Dia sempat melihat langsung air terjun yang berlokasi di desa Matabulu Kecamatan Nuangan.

"Beberapa waktu lalu saya pergi ke air terjun Matabulu, dan ternyata terlihat sangat indah. tetapi, jalan masuknya belum terlalu bagus maka, itu harus ada pekerjaan jalannya dulu agar lebih mudah didatangi oleh pengunjung," tutur Bupati kepada media.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Boltim Max Iswadi Mokodompit menambahkan bahwa, tempat wisata yang akan diutamakan di 2017 nanti yakni, Danau Mooat dan Tanjung Woka.

"Dua tempat wisata ini rencananya akan diutamakan Tahun depan. namun, kita masih menunggu berapa total anggaran yang disediakan nanti" ucap, Max kepada sejumlah awak media, Jumat (1/04). (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 02 April 2016 , ,

0 komentar for "Tanjung Woka, Satu Dari Sekian Tempat Wisata di Boltim Bakal Dikembangkan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional