Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tak Mau Lagi Bayar Pajak, DPRD Desak Pemkab Minut Segel Coca-Cola

PT. Bangun Wenang Beverage Company berlokasi di Jl. Raya Manado-Bitung. (Ist)

Minut, detiKawanua.com - Desakan dari berbagai pihak kepada PT. Bangun Wenang Beverage Company terus berdatangan, mulai dari masyarakat, pengamat pemerintahan, termasuk Para Wakil Rakyat Minahasa Utara.

Pasalnya, Distributor Coca-Cola untuk Regional Sulawesi Utara ini tak kunjung membayar pajak terhitung sejak Maret 2015 lalu atau genap Setahun.

Baca juga: Dispenda Minut Disinyalir Biarkan Coca-Cola Beroperasi Tanpa Bayar Pajak

Bahkan berdasarkan pernyataan Sekretaris Dispenda Minut, Drs Roby Makadao MSi Rabu (20/04) kemarin bahwa PT. Bangun Wenang Beverage jelas menolak membayar pajak air dan tanah sebesar Rp.50 juta per bulan dengan alasan belum berproduksi.

Hal ini sontak membuat Denny Sompie, Ketua Komisi C DPRD Minut mendesak pemerintah Kabupaten Minut mengambil tindakan penyegelan.

"DPRD Kabupaten Minut sudah pernah pergi ke Coca-Cola, kami temukan mereka sudah tidak memakai meter penggunaan air tanah. Ini jelas melanggar aturan. Karena apa yang mereka gunakan jelas terdapat pajak guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kesejahteraan rakyat," kecam Sompie.

Sompie menjelaskan bahwa hingga hari ini pihak Coca-Cola tidak sepakat terkait pajak yang ditetapkan Pemkab Minut.

"Hal ini karena Dinas Pertambangan hanya menaksir hitungan penggunaan air sebab meter yang terpasang sudah mereka cabut sendiri, jadi mereka benar-benar kami dapati tidak sama sekali menggunakan meter," jelasnya.

Menurut Informasi, Pihak Dinas Pertambangan juga diketahui telah menyurat ke perusahan Coca-Cola untuk bertanggung jawab atas hutang pajak tersebut, meski belum kunjung digubris. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 April 2016 , , ,

0 komentar for "Tak Mau Lagi Bayar Pajak, DPRD Desak Pemkab Minut Segel Coca-Cola"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional