Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sulut Persiapkan Fasilitas KA Manado Bitung dan Makassar

Pertemuan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama MenHub. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Dalam pertemuan bersama Menteri Perhhubungan (MenHub) RI, Ignatius Jonan yang berlangsung sekitar dua jam di Jakarta, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey secara khusus mengusulkan soal percepatan pembangunan jalur kereta api (KA) di Sulut untuk jalur Kota Manado-Bitung.

"Nantinya semua itu rencanannya bakal di realisasikan dalam waktu dekat ini," terang Gubernur, yang dikutip Juru bicara Pemprov Sulut, Roy Saroinsong, Kamis kemarin.

Tidak hanya itu, sebelumnya Gubernur juga telah mengusulkan sejumlah program lainnya seperti sarana transportasi udara, misalnya untuk bandara Melonguane di Kabupaten Kepulauan Talaud, bandara Naha di Kepulauan Sangihe serta bandara Miangas, yang pada tahun anggaran (TA) 2016 oleh Dirjen Perhubungan Udara telah menyetujui bagi penambahan lintasan landasan pacu sepanjang 1400 meter.

"Nantinya pada akhir tahun 2016 ini diupayakan segera beroperasi dan bisa didarati oleh pesawat komersial. Untuk transportasi laut, percepatan fasilitas pelabuhan samudera Bitung menjadi Hub Port Internasional (HPI), bagi arus keluar masuk penumpang dan barang dari Sulut, termasuk di dalamnya pelabuhan kontainer untuk aktifitas bongkar muat peti kemas di Kota Bitung. Termasuk juga penyiapan dermaga dan pelabuhan di area kawasan KEK Kota Bitung agar memudahkan bagi para pelaku ekonomi dan bisnis," ungkap Saroinsong.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 April 2016 ,

0 komentar for "Sulut Persiapkan Fasilitas KA Manado Bitung dan Makassar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional