Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sulut Jadi Tuan Rumah PON, Fasilitas Tak Memadai

Anggota DPRD Sulut, Netty Agnes Pontow
Anggota DPRD Sulut, Netty Agnes Pontow. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Citra Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Steven OE. Kandouw bakalan memudar dan terkesan tidak mampuh menyediahkan fasilitas publik yang memadai. Mungkin, bagi sebagian besar masyarakat pribumi menilai hal itu sebagai bagian dari deretan perencanaan pemerintah dalam hal menata fasitas publik yang ada di Sulut.

Bisa ditafsirkan pandangan masyarakat Sulut demikian terhadap Gubernur dan Wagub atas realita kekinian di daerah Nyiur Melambai ini. Dimana, saat ini mungkin saja pemerintah Sulut masih fokus membangun fasilitas publik lainnya dan menata kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, akan tetapi jangan sampai menngesampingkan kepentingan publik yang sudah sangat mendesak.

Bisa diprediksi tanggapan publik terhadap Gubernur OD dan Wagub SK seperti itu. Akan tetapi, tidak demikian bagi tamu serta undangan dari luar daerah ketika mengunjungi daerah Nyiur Melambai ini. Apalagi, Sulut bakal menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Bisa dibilang kondisi fasilitas olahraga saat ini mengisyaratkan bahwa Sulut belum siap menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan berskala nasional itu. Kalaupun Sulut siap menjadi tuan rumah PON kali ini, tentu bukan saja para atlet yang dimatangkan untuk persiapan lomba tetapi fasitas olahraga pun harusnya diperbaiki.

Dengan memperhatikan semua kondisi fasilitas dalam rangka menyukseskan PON di Sulut, Anggota DPRD Sulut Netty Agnes Pontow dalam rapat paripurna internal panitia khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Kamis (21/04) Netty dengan tegas mengusulkan agar pemerintah daerah secepat mungkin memperhatikan hal itu.

"Semua kondisi fasilitas dalam rangka pekan olahraga nasional, ini perencanaan yang tidak matang, padahal ini sangat dibutuhkan bantuan anggaran dari pemerintah,"tegas Netty.

Dirinya prihatin dengan melihat kondisi fasilitas olahraga yang ada di Gedung Koni. Jika dilihat, fasilitas di gedung koni sudah direhap, namun belum semaksimal sebagaimana yang dia harapkan dan tentu masyarakat Sulut pada umumnya, terutama Gubernur dan Wagub yang merupakan representasi dari daerah ini. (Rifaldi Rahalus)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 23 April 2016 ,

0 komentar for "Sulut Jadi Tuan Rumah PON, Fasilitas Tak Memadai"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional