Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sukses Gelar SAGA 1, BTA Cabang Minut Agendakan Muscab

Suasana Pembukaan SAGA 1 Minut (Ist)

Minut, detiKawanua.com - Sedikitnya 25 anggota baru resmi bergabung sebagai kader Badan Tadzkir Akbar (BTA) Cabang Minahasa Utara (Minut) lewat kegiatan training Study Anggota Satu (SAGA 1) pada Minggu (17/04) kemarin.

Bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Huda, Kauditan II, Kegiatan pelatihan tingkat dasar (basic training) ini digelar selama dua hari sejak Sabtu (16/04) pagi.

Kegiatan SAGA 1 dibuka lansung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) BTA, Suparman Soleman didampingi Sekjen PB BTA, Rafsan Aditya Damopolii. 

Terpantau, turut hadir juga jajaran PB BTA diantaranya Ketua Bidang Pemuda dan Politik, Aldi Adam, Anggota Bidang Pengembangan Organisasi, Muh. Rafiq Madjid dan Perwakilan Yayasan AlFaqhi sebagai pemilik MTS Nurul Huda Kauditan, Muhammad Alfaqhi Kawulusan, yang juga menjabat Sekretaris Bidang Dakwah dan Kaderisasi PB BTA.

Dalam sambutannya, Ketua PB BTA menjelaskan terkait tema kegiatan SAGA 1 yang diangkat kali ini yaitu Reposisi Gerakan Pelajar Melawan Stigma Hegemoni.

"Berangkat dari tema yang diangkat dalam SAGA 1 kali ini, saatnya Pelajar Muslim kembali bangkit dan memposisikan diri untuk melawan zaman dimana pengaruh liberal mencekoki pikiran generasi muda," jelas Suparman.

Menurutnya, saat ini. Generasi muda Islam terlanjur terbuai dengan gaya hidup berdasarkan tayangan-tayangan hiburan. "Saya ambil contoh tayangan sinetron di salah satu stasiun tv swasta, yang mempengaruhi pikiran anak-anak pelajar untuk memaksa orang tua beli motor, tawuran geng motor, dan hidup menghabiskan uang orang tua mereka dalam hal yang sia-sia," sambung Arman, sapaan akrab Mahasiswa semester akhir di Fakultas Pertanian Unsrat ini.

Setelah acara ditutup pada Minggu sore kemarin, rencananya BTA Cabang Minut terlebih dahulu mengagendakan Study Instruktur 1 sebelum beranjak ke Musyawarah Cabang (Muscab). "Jadi selanjutnya kader lulusan SAGA 1 Minut ini bakal melewati tahap Study Instruktur dulu sebagai syarat menjadi Pimpinan Cabang Minut, sehingga dalam Muscab mereka sudah bisa memilih atau dipilih sebagai Ketua BTA Cabang Minut," kata Sekjen PB BTA, Rafsan Damopolii.

Rafsan juga menambahkan, selain pembentukan Cabang di Minut, PB BTA sedang melirik Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk ekspansi Cabang selanjutnya.

"BTA Cabang Kotamobagu minggu depan insya Allah menggelar SAGA 1 dimana pelajar muslim Bolsel dan Boltim ikut bergabung sebagai pesertanya. Ini langkah awal untuk BTA ekspansi kedua daerah totabuan tersebut," ungkapnya. (Rifaldi Rahalus)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 18 April 2016 , , , , ,

0 komentar for "Sukses Gelar SAGA 1, BTA Cabang Minut Agendakan Muscab"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional