Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Suhatien Tegela : Pemkot Kotamobagu Bakal Bantu UKM

Sekretaris Dinsosnaker Kotamobagu, Suhartien Tegela SE. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com
- Untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengembangkan usaha kecil, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) bakal menyiapkan bantuan melalui Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Demikian yang disampaikan Sekretaris Dinsosnaker Kotamobagu Suhartin Tegela SE, saat berlangsungnya  kegiatan sosialisasi Pembinaan dan Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM, Rabu (27/04) lalu.

Bagi pelaku UKM yang ingin memperoleh bantuan, menurut Suhartien, silahkan mengajukan permohonan bantuannya ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

"Adapun syarat yang harus dipenuhi, antara lain Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Dan jika tidak mempunyai KPS ,maka bisa juga menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Jamkesda, Jamkesmas  yang sudah di bagikan oleh para sangadi dan Lurah,  KTP, Kartu Keluarga, Susunan Pengurus kelompok usaha, rincian Bahan atau Barang yang dibutuhkan," urainya.

Lebih lanjut, Suhartien mengatakan, untuk anggaran yang masuk di Tahun 2016 ini  kurang lebih 50 paket Dana APBN, dan yang masuk pada dana Dekon sekitar 20 paket, berdasarkan usulan Tahun lalu.

"Jadi kepada para pelaku usaha, jika ingin mengajukan permohonan, agar dimasukkan secepatnya, supaya permohonan tersebut bisa diusulkan di dana APBNP atau APBDP. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 30 April 2016

0 komentar for "Suhatien Tegela : Pemkot Kotamobagu Bakal Bantu UKM"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional