Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sualang Angkat Bicara Soal Ditangkapnya Oknum Legislator DPRD Manado

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang. (Foto: v1c)

Manado, detiKawanua.com - Pernyataan 'menantang' dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Richard Sualang, kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) agar melakukan tes urine bagi para Legislator DPRD Kota Manado pada beberapa waktu lalu, nampaknya memberikan sinyalemen bahwa di DPRD Kota Manado ada oknum Legislator yang diduga gemar menggunakan Narkoba.

Meski tidak ditanggapi serius oleh pihak BNN, namun, selang beberapa waktu setelah Sualang melontarkan 'tantangan' tersebut, Polda Sulut dan BNN berhasil meringkus Legislator DPRD Kota Manado, Jumat (01/04) kemarin, yang diduga sedang berpesta Narkoba jenis Sabu disalah satu tempat hiburan malam di Kota Manado, berinisial CL.

Baca juga berita terkait:  Legislator dan Staf DPRD Kota Manado, 'Siap-siap' Diperiksa BNN

Diringkusnya Legislator DPRD Kota Manado dengan inisial tersebut, membuktikan bahwa di Lembaga terhormat (DPRD) ini ada oknum yang menggunakan Narkoba.

Dikonfirmasi detiKawanua.com, Sualang membenarkan jika ada anggotanya yang tertangkap tangan sedang menggunakan barang haram tersebut.

Namun, Dirinya enggan mengatakan jika apa yang pernah disampaikannya kepihak BNN (tes urine di DPRD Manado) memberikan tanda peringatan bahwa ada oknum Legislator DPRD Manado yang sering menggunakan Narkoba.

"Stetmen saya buat penguatan pada lembaga dewan itu sendiri. Eh, malah ada kejadian ini," singkat Politisi Partai PDIP ini.

Dirinya pun bingung dengan tindakan oknum Legislator dengan inisial CL tersebut. "Saya jadi bingung malah," kata Sualang saat dikonfirmasi via telpon seluler (BBM).

Sualang menambahkan, sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Dirinya tak bisa mengawasi kehidupan pribadi setiap anggotanya. Sehingga, apa yang dilakukan oleh oknum yang juga diduga dari Fraksi Partai Demokrat ini, Dirinya tidak tahu persis. "Kalau kinerja dan tugas kedewanan, pasti saya pantau," singkat Sualang.

Sementara itu, Dirtres Narkoba Polda Sulut, Kombes Pol Edi Djubaedi, saat dikonfirmasi sejumlah pewarta Dewan Kota Manado (Dekot) kemarin, Jumat (01/04), ikut membenarkan jika ada Legislator DPRD Kota Manado yang ditangkap pihak Polda Sulut.

"Ya, memang benar. Namun, kita tunggu saja hasil pemeriksaannya hingga senin pekan depan," ujar Djubaedi.

Namun demikian, hingga berita ini diturunkan, pihak BNN Sulut enggan memberikan pernyataan resmi terkait penangkapan oknum Legislator DPRD Kota Manado ini.

"Sabar saja, kasus ini sedang dalam pengembangan," ungkap Kepala BNN Sulut, Kombes Pol Komisaris, Sumirat Dwiyatno.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 02 April 2016 , ,

0 komentar for "Sualang Angkat Bicara Soal Ditangkapnya Oknum Legislator DPRD Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional