Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Soal Dugaan Penyimpangan, AMTI Pusat Soroti Kinerja Dinsos Manado

Ketua LSM AMTI. Ist

Manado, detiKawanua.com - Menyikapi adanya dugaan manipulasi data penerima bantuan sosial (Bansos) khusus untuk anak terlantar dan putus sekolah, triwulan pertama di tahun 2016, LSM Aliansi Masyarakat Transparansi Indoneia (AMTI) Pusat, angkat bicara dan mengatakan bahwa kinerja Dinas Sosial (Dinsos) Kota Manado patut dipertanyakan.

Pasalnya, menurut Tommy Turangan selaku Ketua LSM tersebut, bukan hanya kali ini program yang dijalankan oleh Dinsos Kota Manado bermasalah dalam hal keakuratan data.


"Sangat mustahil jika kemudian data tersebut harus amburadul dan terkesan tidak tepat sasaran. Saya juga sudah menerima informasi dari beberapa sumber termasuk para Lurah, bahwa mereka tidak sama sekali merekomendasikan mengenai adanya anak terlantar dan putus sekolah jika Kabid Kessos berdalih ini merupakan salah seluruh Lurah-lurah," tegas T2 sapaan akrabnya, Senin (25/04) tadi.

Dirinya juga menyoalkan jabatan Kepala Dinas Sosial Kota Manado, yang kini diduduki oleh Franky Mewengkang. Dirinya mengungkapkan, seharusnya, sebagai Kepala Dinas, Mewengkang harus lebih ketat mengawasi setiap bawahannya ketika akan melakukan pendataan di lapangan.

"Sangat mustahil jika kemudian data tersebut harus amburadul dan terkesan tidak tepat sasaran. Harus ada peran maksimal dari Kadis untuk hal-hal seperti ini," ungkapnya.

Ditambahkannya, akan hal itu (kurang pengawasan dari Kadis), jangan kemudian data-data seperti ini kemudian dijadikan bahan permainan oleh Bidang Kesejahteraan Sosial (Kessos) Dinsos Kota Manado, termasuk para stafnya.

"Secara lembaga, AMTI akan terus mengawasi setiap kegiatan Dinas Sosial Manado dalam rangka adanya perubahan bagi masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan sosial, termasuk bagi anak terlantar dan putus sekolah ini," tambahnya.

(v1c)



Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 25 April 2016 ,

0 komentar for "Soal Dugaan Penyimpangan, AMTI Pusat Soroti Kinerja Dinsos Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional