Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sekkot Kotamobagu Yakin Semua Usulan Musrenbang Akan Dilaksanakan Pemkot

Sekkot Kotamobagu, Tahlis Galang. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com
- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan melakukan verifikasi ratusan usulan yang muncul saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kotamobagu, beberapa waktu lalu.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Galang menerangkan, dari 532 usulan musrenbang yang masuk melalui empat kecamatan di Kotamobagu, infrastruktur menjadi usulan terbanyak yakni 325 usulan dengan nilai Rp161.176.715.025, disusul sosial budaya sebanyak 106 dengan nilai Rp16.342.600.000 dan ekonomi 101 usulan dengan nilai Rp18.639.300.000.

“Dari 325 usulan musrenbang ini, akan diverifikasi oleh SKPD yang bersangkutan. Di Kotamobagu sudah menggunakan e-planing. Itu adalah satu-satunya di Sulut dan nomor dua di Indonesia Timur setelah Makkasar. Dengan e-planing, semua usulan akan tercover semua secara bertahap karena sudah menyatu dengan Bapennas. Jadi nantinya yang belum tercover ditahun 2017, secara otomatis akan dimasukkan dalam usulan di APBDP bahkan tahun berikutnya,” kata Tahlis.

Iapun yakin semua usulan dari masyarakat akan dilaksanakan Pemkot Kotamobagu.

Terpisah, Yenny Palit selaku Kasubid SDM Kependudukan dan Ketenagakerjaan Bappeda Provinsi Sulut senang dengan banyaknya usulan yang diajukan masyarakat Kotamobagu. “Usulkan semua program di musrenbang. Nanti yang prioritas akan didahulukan,” kata Yenny Palit. (**/dtkw)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 11 April 2016

0 komentar for "Sekkot Kotamobagu Yakin Semua Usulan Musrenbang Akan Dilaksanakan Pemkot"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional