Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sekertariat DPRD Sulut Gelar Sosialisasi Sekertariat Kabupaten/Kota se-Sulut

Manado, detiKawanua.com - Guna menyamakan dan menyatuhkan presepsi seluruh Sekertariat DPRD yang ada di setiap Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) maka, Sekertariat DPRD Sulut mengadakan Forum Sosialisasi dengan melibatkan seluruh sekertaria Kab/Kota, Jumat (08/09) bertempat di Hotel Grang Puri Manado.

Pembahasan dalam Forum Sosialisasi tengah berlangsung. /Ist


Forum sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut Ir.Siswa Rahmat Mokodongan. Dalam sambutannya, Mokodongan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya pertemuan dalam bentuk Forum sosialisasi tersebut. Hal ini tentu demi memperkuat sinergis dan kapasitas kinerja dan peningkatan kapasitas.

Sekretaris Dewan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Bartolomeus Mononutu menjadi narasumber dalam Forum Sekertariat DPRD Kabupaten/Kota se-Sulut di Hotel Grand Puri. /Red


"Saya sangat apresiasi kegiatan ini, karena al ini diadakan demi meningkatkan senergitas dan kapasitas kinerja serta meningkatkan kualitas,"ucap Mokodongan mengawali sambutannya,"

Peserta Forum Sosialisasi bersama undangan tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara pembukaan. /Red


Berikut Mokodongan memaparkan mengenai fungsi yang ada di DPRD antara lain, DPRD sebagai fungsi pengawasan dan pembuat UU tentu, perlu adanya sinergitas antara DPRD Sekertariat yang merupakan perangkat dari eksekutif.

Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sekprov) Ir.Siswa Rahmat Mokodongan berjabatangan bersama sekertaris dewan, Kepala Bagian dan Staf DPRD Kabupaten/Kota se-Sulut usai acara pembukaan Forum Sosialisasi sekertariat. /Red


"UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,telah menjelaskan secara detail fungsinya masing-masing baik DPRD sebagai pihak legislatif dan Pemerintah baik Pusat maupun Daerah adalah pihak eksekutif,"kata Mokodongan.

Peserta Forum Sosoalisasi tengah memberikan tanggapan ke narasumber saat kegiatan berlangsung, /Red


Untuk itu, secara empiris sekretariat yang memiliki dua peran yakni fasilitasi legislatif dan eksekutif kab/kota, fasilitasi pelayanan umum terhadap DPRD yang berkedudukan dibawah kepemimpinan DPRD dan secara administrasi di pertanggungjawabkan kepada Gubernur/Bupati dan Wali Kota. Maka dari itu, Sekprov Mokodongan berharap melalui forum sosialisasi tersebut bisa melahirkan ide dan gagasan baru.

Dua Narasumber bersama Kapa Biagian (Kabag) Keuangan Sekertariat DPRD Sulut saat memandu forum sosialisasi. /Red


"Sekertariat DPRD bertugas dalam hal administrasi dan keuangan, untuk itu, Saya berharap forum ini bisa menjadi tempat menyampaikan ide dan gagasan di sekretaris serta melanggengkan hubungan legislatif dan eksekutif baik di provinsi maupun di kabupaten kota,"pinta Sekprov. (ADV)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 08 April 2016 ,

0 komentar for "Sekertariat DPRD Sulut Gelar Sosialisasi Sekertariat Kabupaten/Kota se-Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional