Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Belum Cair Sejak Januari, Honor Pilkada Sulut Jadi PR OD dari Bawaslu RI

Pimpinan Bawaslu RI, Endang Widhatingtyas. (Ist.)

Manado, detikawanua.com - Walaupun proses Pilkada serentak 2015 sudah lama berakhir, akan tetapi untuk proses administrasinya nampaknya belum. 

Hal itu, terungkap dari pernyataannya pimpinan Bawaslu RI, Endang Widhatingtyas (Selasa malam, red) dalam acara Bawaslu Award 2016 di Hotel Swissbell Manado.

Adapun dalam sambutan Endang, meminta kiranya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) untuk menuntaskan permasalahan honor penyelenggara pemilu yang belum terbayarkan pada pilkada serentak 2015 lalu.‬

‪"Pilkada 2015 masih menyisakan sedikit masalah. Ada dua daerah yang petugas Panwas belum menerima honor, padahal sudah melaksanakan tugas. Mohon Pak Gubernur advokasi teman-teman dari bulan Januari mereka belum menerima honor. Tanah air tidak boleh berhenti gara-gara masalah ini," ungkap Widhatiningtyas.

Hal itupun direspon langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang juga menerima penghargaan Achievement Award dari Bawaslu, mengapresiasi kinerja Bawaslu Sulut sebagai penyelenggara pemilu di bidang pengawasan.

"Saya menyambut gembira prestasi Bawaslu Sulut yang berhasil mendapat award penyelesaian sengketa pilkada dari Bawaslu RI. Saya berharap agenda Pilkada 2017 berjalan baik. Agenda politik di Sulut selalu berjalan baik dan agenda pembangunan juga harus berjalan baik," kata mantan anggota DPR-RI itu.

Diketahui malam penghargaan Bawaslu Sulut Award 2016 itu juga, selain dihadiri Gubernur Sulut, hadir pula mantan Gubernur Sulut dua periode, Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan bersama Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda.‬ (bs/dtkw) 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 13 April 2016 , ,

0 komentar for "Belum Cair Sejak Januari, Honor Pilkada Sulut Jadi PR OD dari Bawaslu RI"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional