Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sejak 1 April, Pemkab Boltim Gratiskan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi
Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menggratiskan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Boltim. Hal ini dilakukan berdasarkan visi-misi Bupati Boltim Sehan Salim Ladjar SH.

Sebagaimana dikatakan, Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi, pihak pemerintah sudah menggratiskan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat, "terhitung sejak 1 April 2016 pelayanan kesehatan sudah di gratiskan oleh pemerintah kabupaten Boltim," jelas Eko kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjutnya dikatakanya, adapaun acuan digratiskanya pelayanan kesehatan tersebut, disesuaikan dengan visi dan misi Bupati Boltim.

"Bupati Boltim menargetkan warga Boltim harus sehat. Sehingga, pelayanan harus lebih ditingkatkan dengan cara di gratiskan. hal ini berkenaan dengan Visi dan Misi Bupati yakni pemantapan program menuju masyarakat yang Cerdas, Sehat Kreatif, berwawasan lingkungan menuju masyarakat yang sejahtera berbasis pedesaan. juga di dukung oleh peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2016, perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang pelayanan dan retribusi jasa umum," papar Dia.

Selain itu, ada beberapa point pelayanan kesehatan yang harus di bayar karena bersifat di rencanakan.

"Persalinan, kecelakaan, surat keterangan kesehatan, dan visum enterpretum, harus berbayar karena direncanakan. tetapi, yang lain itu gratis, hanya menunjukan KTP saja. termasuk biaya obat dan lain sebagainya," terang Eko. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 08 April 2016 ,

0 komentar for "Sejak 1 April, Pemkab Boltim Gratiskan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional