Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Satu Orang Kelompok Poso, Dibekuk Densus 88 di Kompleks 45 Manado

Ilustrasi penangkapan orang yang dilakukan Densus 88. (Ist)

Nasional, detikawanua.com - Salah satu dari 31 orang jaringan kelompok sipil bersenjata Poso yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), terungkap oleh Densus 88 pernah membekuk tersangka diwilayah kompleks pasar 45 Manado-Sulut, beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkap Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, terduga kelompok bersenjata dari Poso merupakan salah satu anggota dari Santoso yang berinisial W alias F alias Iron.

‪"Jadi keterangan yang kami dapat dari Iron bahwa, senjata api yang dipasok ke Santoso berasal dari Filipina yang senilai Rp130 juta,"kata Kapolda.

Singkatnya DPO yang tadinya ada 41 orang, menurut Rudi, sekarang ini sisa 31 orang, termasuk Santoso dan tiga wanita.‬

"Sekitar 10 orang sudah berhasil kita lumpuhkan lewat Operasi Tinombala. Jadi ada 31 orang lagi yang masih kita kejar,"ungkapnya.

‪Dimana kuat dugaan Kapolda bahwa kelompok Santoso ada keterkaitan dengan kelompok yang berasal dari Filipina terkait jenis senjata yang dimiliki Santoso dan kelompoknya.

"Sejumlah senjata dan amunisi yang berhasil diamankan Satuan Densus 88 pada saat terjadi kontak senjata dengan kelompok Santoso di Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara,"tandas Rudi. (bs/dtkw)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 April 2016 ,

0 komentar for "Satu Orang Kelompok Poso, Dibekuk Densus 88 di Kompleks 45 Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional