Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Salah Gunakan Pembagian Raskin, Oknum Kumtua Terancam Dipidana

Ilustrasi. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Seorang Kumtua (Kepala Desa, red) di  Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian, karena diduga menyalagunakan  wewenang atas pembagian jatah beras miskin (Raskin) kepada masyarakatnya.

PB alias Puasa, oknum Kumtau di Desa Mentehage II Tangkasi Kecamatan Wori tersebut, akhirnya dilaporkan masyarakatnya sendiri, karena kesal  dengan perbuatannya yang dinilai sudah melakukan penyimpangan dengan sengaja, melakukan korupsi terhadap pembagian beras yang seharusnya diberikan ke masyarakat secara merata.

Menurut pengakuan Hasan Sendo, yang mewakili laporan masyarakat Mentehage, mengatakan dimana proses pembagian yang tidak merata tersebut, sudah dilakukan tersangka sejak tahun 2013 silam dan akhirnya diketahui masyarakat.

Menurut data dari Bulog, dimana setiap anggota keluarga harus menerima 15 Kilogram. Namun kenyataannya, Tersangka hanya membagikan 6 liter atau sebanyak 4,8 Ķilogram per kepala Keluarga.

Merasa dimanipulasi atas haknya,  akhirnya aspirasi masyarakat dituangkan di atas laporan kepolisian dengan melaporkan tersangka ke Mapolresta Manado, dengan tuduhan melakukan korupsi serta penyalahgunaan wewenang.

Kasubag Humas AKP Agus Marsidi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. "Untuk sementara, kasus ini sudah ini tangani pihak Polresta Manado untuk segera ditindaklanjuti," terangnya. (Ardy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 25 April 2016 , , ,

0 komentar for "Salah Gunakan Pembagian Raskin, Oknum Kumtua Terancam Dipidana"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional