Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Recana Kunjungi Negeri Paman Sam, 'Semoga' Komisi III Tidak Manfaatkan Dana Reses

Recana Kunjungi Negeri Paman Sam, 'Semoga' Komisi III Tidak Manfaatkan Dana Reses
Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu.

Manado, detiKawanua.com - Akhir Bulan ini DPRD Sulawesi Utara (Sulut) menghentikan masa sidang di gedung cingkeh dan fokus pada kegiatan menjaring aspirasi langsung pada konstituen mereka di Daerah Pemilihan (Dapil) setiap personil dewan.

Terhitung, semenjak 25 April 2016 ini, proses menampung aspirasi yang dikenal dengan reses sudah dimulai dan ditargetkan berlangsung selama satu pekan ke depan.

Sederet kegiatan sidang pun tengah menantikan kedatangan kembali 44 anggota dewan yang saat ini disibukkan dengan agenda reses, agenda-agenda sidang dan pembahasan menyangkut tugas pokok dari setiap Komisi bersama mitra kerja, dan juga sejumlah Rancanagan Peraturan Daerah (Ranperda) yang masih tersimpan belum dibahas. Belum lagi agenda berupa Bimbingan Teknis (Bimtek).

Namun, dari informsi yang diterima disela-sela kadwal reses dan sejumlah kegiatan yang sangat penting bagi msyarakat Sulut tersebut. Ternyata, sejumlah personil di Komisi III telah berencana melakukan  kunjungan ke Amerika Serikat (AS). Semoga rencana melakukan kunjungan ke Negeri Paman Sam ini tidak dimanfaatkan dana reses yang berjunlah sangat menggiurkan itu, yakni Rp 45 juta per anggota dewan.

Itu baru dari sisi anggaran reses, disisi lain rencana kunjungan ke AS pun dikhawatirkan memperlambat puluhan agenda dimuka yang sudah dijadwalkan apabilah anggota dewan berlama-lama di luar negeri.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu ketika dikonfirmasi mengenai 'rencana liburan' para anggota Komisi III tersebut, Mononutu mengiyakan hal tersebut.

“Bukan agenda perjalanan dinas yang harus dibiayai negara. Agenda pribadi dan dana pribadi,” jawab Mononutu. (Aldi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 27 April 2016 ,

0 komentar for "Recana Kunjungi Negeri Paman Sam, 'Semoga' Komisi III Tidak Manfaatkan Dana Reses"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional