Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Rebut Peringkat 1 KAUB se-Indonesia, OD-SK Rekom Ciptakan Program Kegiatan

Asisten I Setdaprov Sulut, Jhon Palandung didampingi Karo TapemHum, Jemmy Kumendong pada Rakor Tantibmas. (Ist)
Asisten I Setdaprov Sulut, Jhon Palandung didampingi Karo TapemHum, Jemmy Kumendong pada Rakor Tantibmas. (Ist)

Manado, detikawanua.com -Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut menargetkan untuk mengembalikan indeks tingkat Kerukunan Antar Umat Beragama (KAUB) di Sulut pada peringkat pertama se-Indonesia, maka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) bersama Wakil gubernur, Steven Kandouw merekomendasikan agar jajaran Pemprov Sulut khususnya dibawah Keasistenan I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk menciptakan program-program kegiatan untuk mendorong pencapaian tersebut.

"Di Sulut kini KAUB-nya berada di peringkat empat di Indonesia,"kata Asisten I Pemrintahan dan Kesra Setdaprov Sulut, Jhon Palandung dalam sambutan Rakor Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Tantibmas) yang digelar Biro Pemerintahan dan Humas di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (6/4).

Hal tersebut menurutnya sangat penting karena, sebelumnya Provinsi Sulut menduduki peringkat satu untuk KAUB tersebut.

"Sekarang indeks pertama itu di ambil alih oleh Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),"ujarnya.

Namun walaupun demikian, dirinya mengajak semua elemen masyarakat dan pemerintah untuk patut mensyukuri karena sampai saat ini kondisi Tantibmas di Bumi Nyiur Melambai ini senantiasa menunjukan kondisi menggembirakan, meskipun sebelumnya sempat diwarnai dengan dua kejadian tarkam pada minggu terakhir di bulan Maret lalu (Desa Basaan Mitra dan di Desa Siniyung BolMong,red).

"Tapi bersyukur oleh aparat keamanan kita cepat dan mampu mengatasinya. Walaupun demikian, hal ini merupakan pekerjaaan rumah (PR) bagi kita bersama untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya gangguan Tantibmas,"ingat Palandung.

Karo Pemerintahan dan Humas, Jemmy Kumendong melalui Kabag Kemasyarakatan, G Kountul menyebutkan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan untuk memantapkan situasi dan kondisi wilayah terutama dari aspek Tantibmas di Sulut.
"Agar kondusif guna memperkokoh stabilitas wilayah dan daerah serta memberi wawasan pengetahuan pada aparat pelaksana Tantibmas terutama tentang penegakan Perda di Provinsi Sulut ini,"ungkap Kountul.

Rakor tersebut diikuti sejumlah instansi terkait diantaranya, Kasat Pol PP, Kabag Pemerintahan, Kesbang Pol, unsur LSM dan BKSAUA Provinsi maupun sejumlah utusan Kabupaten/Kota di Sulut.

Rep/Editor: Isjo







Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 April 2016

0 komentar for "Rebut Peringkat 1 KAUB se-Indonesia, OD-SK Rekom Ciptakan Program Kegiatan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional