Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ratusan Linmas Kotamobagu Terima Kenaikan Intensif

Pembayaran Insentif Linmas Kotamobagu. Insert: Kasat Pol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com - Sekitar 300 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kotamobagu, Selasa (05/04) sejak pukul 08.00 WITA.

Kedatangan ratusan Linmas ini, untuk menerima pencairan dana insentif dari Pemkot Kotamobagu.

Salah satu anggota Linmas asal Kelurahan Kotamobagu, Deny Paat (55), mengaku senang menerima insentif yang diterima setiap triwulan sekali. “Saya bersyukur hari ini bisa menarima insentif. Apalagi ada kenaikan Rp 50.000 dari  Rp 200.000,” ungkapnya sumringah.

Sementara, Kasat Pol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, membenarkan kenaikan intensif tersebut. “Iya mulai hari ini, para Satuan Linmas menerima kenaikan insentif. Dimana sebelumnya, insentif perbulan 200 ribu dikali 3 bulan total 600 Ribu,  kini naik per triwulan 750 ribu,” ungkap Mokoginta, di hadapan beberapa awak media.

Menurutnya, dengan dinaikannya insentif para satuan perindungan masyarakat, maka diharapkan  akan mampu meningkatkan kinerjanya.

“Kita berharap, dengan naiknya insentif maka motivasi kerja akan lebih baik lagi, terutama terkait dengan pengamanan di wilayah masing masing, tugas mereka tidak hanya sebatas pengamanan semata namun juga harus mampu berperan aktif dalam kegiatan yang ada didalam kampung,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sahaya Mokoginta menjelaskan, syarat penerimaan insentif, para anggota Linmas harus memasukan laporan kegiatan dimasing masing wilayah yakni desa dan kelurahan yang bersangkutan.

“Untuk menrima insentif terlebih dahulu memasukan laporan kegiatan per triwulan, mulai dari bukan Januari, Februari dan Maret, serta laporannya harus ada rekomendasi atau tandatangan dari para lurah dan sangadi,” ujarnya.

Di akhir penyampaiannya, dirinya meminta kepada para Linmas agar terus mengaktifkan kembali pos-pos kamling, guna memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. (**/dtkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 April 2016

0 komentar for "Ratusan Linmas Kotamobagu Terima Kenaikan Intensif"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional