Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Polisi dan PNS Polda Sulut Secara Berkala Jalani Rikkes

Suasana Rikkesla kepada jajaran Polisi dan PNS Polda Sulut. (Ist)

Manado, detikawanua.com - 'Menuju Insan Bhayangkara Yang Sehat dan Samapta' oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulut telah menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala kepada seluruh personil Polri dan PNS di lingkungan Polda Sulut sejak tanggal 28 Maret lalu hingga bulan April ini di klinik Mapolda Sulut.

Kaur Kesmapta Subbid Kespol Bid Dokkes Polda Sulut, Paula Lihawa, mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) ini merupakan program rutin tahunan dari Polda Sulut dengan tujuan untuk menjadikan para anggota Polri dan PNS lebih sadar dengan kesehatan diri pribadi.‬

"Item-item yang diperiksa dalam Rikkesla diantaranya pemeriksaan darah. Dimana khusus darah yang rutin diperiksa untuk mengetahui Hb, kadar sel darah merah, sel darah putih, kadar trombosit, serta Laju Endap Darah (LED),"terang Lihawa, saat berada di Klinik Mapolda Sulut, Selasa (5/4).

Selain darah, menurut Lihawa tim kesehatan Polda Sulut melakukan pemeriksaan kadar gula darah, profil lemak seperti kadar kolesterol total, HDL, LDL, dan Trigliserida.

"Profil ginjal seperti kadar ureum dan kreatinin, serta asam urat dalam darah juga dalam air seni. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan rekam jantung dan foto rontgen dada,"terangnya.

‪Sementara itu Kabid Dokkes Polda Sulut, Ubaidillah menjelaskan Rikkesla tahun ini juga mengutamakan para perwira dalam mendukung Program Prioritas Kapolri (P2K), yaitu Rekam Jejak Perwira dengan tujuan menghasilkan perwira-perwira Polri yang sehat serta samapta.‬

‪"Lebih ditekankan pula pemeriksaan kepada personil Polri yang sakit kronis dan menahun. Selain itu pemeriksaan kesehatan jiwa dalam rangka antisipasi berbagai kejadian yang berkaitan dengan kejiwaan yang bisa berpengaruh seperti yang terjadi akhir-akhir ini dikalangan Polri,"kata Ubaidillah. (Hms-PS)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 April 2016

0 komentar for "Polisi dan PNS Polda Sulut Secara Berkala Jalani Rikkes"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional