Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PMI Sulut Resmi Miliki Ketua dan DK Periode 2016-2021

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, saat memasangkan pin PMI kepada DK PMI dan Ketua PMI Sulut. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Secara resmi organisasi yang bergerak disektor sosial kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut pada Senin (25/4) siang tadi telah miliki Ketua dan Dewan Kehormatan (DK). Dimana Ketua PMI Sulut diduduki oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan DK oleh Ketua TP-PKK Sulut, Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama struktural keanggotaan Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos, untuk periode 2016-2021, yang dilantik pelaksana harian Ketua umum PMI pusat, Ginanjar Kartasasmita.‬

Dalam sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, PMI Sulut harus mampu membantu seluruh lapisan masyarakat Sulut yang menghadapi bencana dan terutama dalam memerlukan bantuan transfusi darah.‬

"Melalui kepemimpinan PMI Sulut yang baru, diharapkan mampu melakukan berbagai terobosan dan program strategis dalam mensejahterakan rakyat Sulut, tidak hanya terfokus pada transfuse darah saja. PMI merupakan garada terdepan dalam memberikan pertolongan kesehatan,"ucap Gubernur, di Gedung Graha Bumber Manado.

Sementara itu dalam sambutannya PH Ketum PMI Pusat, Ginanjar Kartasasmita, mengingatkan kepada pengurus PMI Sulut yang baru untuk membentuk unit transfuse darah di Kabupaten Kota.

"Meminta agar Pemda dapat mendukung suplai anggaran untuk PMI, menggerakan kembali kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah, pembinaan relawan PMI dan mobilisasi ASN untuk kegiatan donor darah,"terang Ginanjar. (hms/dkc)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 25 April 2016

0 komentar for "PMI Sulut Resmi Miliki Ketua dan DK Periode 2016-2021"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional