Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peringati Hari Kartini, Dharma Wanita dan PKK Minut Gelar Seminar Perempuan Pintar

Wakil Bupati Minut, Ir. Joppie Lengkong saat memberikan sambutan dalam  Kegiatan Seminar Perempuan yang digelar Dharma Wanita Persatuan dan Tim PKK Minut di Atrium Kantor Bupati Minut, Kamis (210/4) siang.
(Foto. Acan)

Minut, detiKawanua.com - Hari ini 21 April tepatnya peringatan hari Pahlawan Nasional Raden Ajeng (R.A) Kartini ke-137 dimana R.A Kartinimerupakan tokoh yang berjasa mengangkat martabat dan kedudukan Wanitadi Republik Indonesia.

Beragam cara menarik para Wanita di berbagai daerah di Indonesia untuk mengekspresikan moment hari Kartini tersebut. Kabupaten Minahasa Utara (Minut) salah satunya, Kamis (21/04) siang menggelar Seminar bertajuk "Perempuan Pintar" bertempat di atrium Kantor Bupati Minut.

Dua agenda utama dalam pembahasan seminar tersebut yakni bertema "Menambah Wawasan dan Pengetahuan Masyarakat Tentang Bahaya Kanker," yang dibawakan oleh tim dari Yayasan Peduli Kanker, dan tema "Mengawal Tumbuhnya Anak Sehat, Berkualitas dan Berkarakter," oleh pembicara Nasional, Dr. Sri Durjati Budiharjo SpGK.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minut bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Minut serta disponsori oleh 2 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Minut, masing-masing, Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Keuangan dan Tata Ruang.

Terpantau Seminar tersebut dihadiri lansung oleh Wakil Bupati Minut, Ir. Joppie Lengkong bersama ratusan pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan se-Minut, Pengurus DWP Minut, perwakilan pegawai wanita PD Klabat dan sejumlah perwakilan lembaga pemberdayaan Wanita.

Wabup Lengkong dalam sambutannya memotivasi seluruh wanita Minahasa Utara ditengah moment hari Kartini, "Minut adalah daerah yang diberkati Tuhan dan daerah paling strategis karena diapit oleh Kota Pelabuhan Internasional Bitung dan Centra Sulut, Kota Manado, maka kesempatan inilah saya mengajak Ibu-ibu semua untuk berdikari memajukan Daerah Minut, karena tanpa wanita, Minut bukanlah apa-apa," Serunya.

Sementara itu, Ketua DWP Minut, Ny. Merry Rumambi Karouwan mengajak seluruh pengurus Tim PKK serta DWP yang hadir untuk mengobarkan semangat R.A Kartini.

"Saya mengajak ibu-ibu sekalian untuk mencontohi perjuangan dan semangat sang Kartini dalam mengangkat derajat dan martabat Wanita Nusantara, saya rasa tidak usah jauh-jauh, karena Bupati Minut, Ibu Panambunan juga merupakan Perempuan dan Bupati kita tersebut merupakan representasi dari Kartini di zaman sekarang," jelas Merry.

Dalam kesempatan itu juga, Pengurus Tim PKK Minut memproklamirkan Ketua yang baru saja di lantik 25 Februari lalu, yakni Ny. Jeivi Meili Lengkong Wijaya STh, Istri dari Wakil Bupati Minut, Ir. Joppie Lengkong menggantikan Ketua Tim PKK sebelumnya Dra. Mieke Juliana Rotinsulu Tumbol MPd. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 April 2016 ,

0 komentar for "Peringati Hari Kartini, Dharma Wanita dan PKK Minut Gelar Seminar Perempuan Pintar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional