Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perangi Narkoba, BNK Minut : "Next DPRD"

Sejumlah PNS usai tes urine dari BNN. (Ist)

Minut, detiKawanua.com - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Minahasa Utara (Minut) mengumumkan darurat narkoba, pasalnya belum lama ini BNK Minut membeberkan data yang cukup mencengangkan dimana sebanyak 3500 pecandu narkoba di Minut belum terdeteksi.

Hal tersebut diperparah dengan terungkapnya kasus oknum pimpinan daerah yang positif memakai narkoba terungkap melalui tes urine beberapa waktu lalu. Sulut sendiri juga punya kasus serupa yang membelit oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minsel bahkan sampai oknum legislator di Kota Tinutuan.

Berkaca dari kejadian tersebut, BNK Minut, Senin (04/04) kemarin kagetkan Kantor Pemkab Minut dengan sidak tes urine. Sebanyak 45 ASN termasuk Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP) dan Wabup Ir. Joppie Lengkong tak luput dari pemeriksaan.

Meski belum secara keseluruhan ASN. Sebab beberapa pejabat eselon 2 dan 3 sedang dalam perjalanan dinas keluar, namun Bupati VAP setidaknya dapat bernafas lega, sebab sidak yang dipimpin lansung oleh Ketua BNN Provinsi Sulut, Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto tidak mendapati satupun dari ASN Minut yang positif pemakai "barang haram".

Usai Pemkab, rencananya kantor DPRD Kabupaten Minut jadi target sidak selanjutnya. Hal ini diserukan oleh Kepala BNK Minut, dr.Sandra Dipa yang juga ikut dampingi Sumirat dalam sidak di kantor Pemkab Minut kemarin.

"Selanjutnya kami akan jadwalkan sidak di Kantor DPRD Minut," katanya. Dipa menyayangkan pihak DPRD Kabupaten Minut hingga saat ini belum merespon rencananya tersebut.

"Sudah setahun lebih kami nenyurat ke Ketua DPRD Minut, namun sampai detik ini belum ada tanggapan. Jangan salahkan kami jika turun kesana tanpa pemberitahuan ke pimpinan DPRD, mau tidak mau tetap kami akan laksanakan sidak," ujar Dipa. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 April 2016 , ,

0 komentar for "Perangi Narkoba, BNK Minut : "Next DPRD""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional