Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Baku Tembak Filipina Vs Abu Sayyaf, Total 23 Orang Tewas 73 Terluka

Ilustrasi (Ist)

Manila, detikawanua.com - Selama kurang lebih 9 jam militer angkatan bersenjata Filipina telah menggempur kelompok milisi Abu Sayyaf. Seperti yang dikutip Kompas dari Kantor Berita AP, Sabtu (09/04), bahwa kurang dalam pertempuran di perbatasan Kota Tipo-Tipo dan Al-Barka di Pulau Basilan itu telah menewaskan 23 orang diantaranya 18 prajurit militer Filipina dan 5 orang dari kelompok Abu Sayyaf, selain itu untuk korban luka tercatat ada 73 orang yang diantaranya 53 dari pihak militer Filipina dan 20 milisi Abu Sayyaf.

Juru bicara militer Filemon Tan, Minggu (10/04) mengungkapkan ‬dalam kelompok pemberontak Abu Sayyaf itu juga sudah tergabung ekstrimis asal Maroko yakni, Mohammad Khattab.

‪Lebih jauh, berdasarkan keterangan beberapa pejabat militer yang meminta namanya tidak publis, mengungkapkan pemerintah Filipina juga dalam misi tersebut untuk membunuh atau menangap komandan Abu Sayyaf, yaitu Isnilon Hapilon. ‬

‪"Isnilon secara terbuka telah menyatakan tergabung dalam kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Dia (Isnilon,red) diburu selama bertahun-tahun karena diduga terlibat dalam beberapa aksi terorisme," terangnya.‬
 
Diketahui data jumlah total yang tewas dan luka dalam pertempuran itu adalah yang terbesar dalam pertempuran di wilayah selatan, tahun 2016 ini. (kmps/kb-PA/dtkw) 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 10 April 2016 , ,

0 komentar for "Baku Tembak Filipina Vs Abu Sayyaf, Total 23 Orang Tewas 73 Terluka"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional