Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut: Partai Politik Harus Bertanggung Jawab

Pengamat politik dan pemerintahan Sulut, Ferry Liando. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Oknum anggota DPRD Kota Manado inisial CL yang diduga mengonsumsi Narkoba jenis Sabu, dan kini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Sulawesi Utara (Sulut), mendapat perhatian khusus dari pengamat politik dan pemerintahan Sulut, Ferry Liando.

Baca juga: Sualang Angkat Bicara Soal Ditangkapnya Oknum Legislator DPRD Manado

Menurut Liando, terungkapnya dugaan kasus ini menjadi tamparan keras bagi partai politik tempat oknum tersebut bernaung.

"Partai politik harus bertanggungjawab. Sebab, yang mempromosikan bersangkutan untuk menjadi anggota DPRD Kota Manado adalah partai politik," katanya, Sabtu (02/04) malam, saat dikonfirmasi detiKawanua.com.

Dirinya pun mengkritisi mekanisme perekrutan calon anggota DPRD yang selama ini diterapkan setiap partai politik, tak terkecuali partai politik yang mengusung oknum yang diduga mengonsumsi barang haram tersebut.

Lihat juga: HMI Kecam Oknum DPRD Manado Jika Terbukti Mengonsumsi Narkoba

Padahal, tambahnya, DPRD adalah lembaga publik yang harus ditempati oleh orang-orang yang seharusnya bermoral dan bermartabat.

"Selama ini partai politik dalam mencalonkan seseorang untuk menjadi anggota DPRD, terkesan tidak selektif dan tidak menjadikan indikator moral sebagai syarat dalam pencalonan," tambahnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, adanya kejadian ini, reputasi anggota DPRD dihadapan masyarakat akan terganggu. Artinya, tingkat kepercayaan dan kewibawaan akan merosot.

"Kedepan diharapkan anggota DPRD harus lebih berhati hati dalam betindak," pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, oknum anggota DPRD Kota Manado berinisial CL yang kini sedang diperiksa Polda Sulut bersama tiga rekannya, ditangkap di tempat hiburan ternama di Kota Manado, Jumat (01/04) pagi.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 April 2016 , ,

0 komentar for "Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut: Partai Politik Harus Bertanggung Jawab"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional