Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Melalui Diknas, Rapat Distribusi Naska UN

Nampak Diknas Bolmong Rapar Distribusi Naska 


Bolmong, detiKawanua. Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Jumat (01/04) siang tadi melaksanakan rapat penerimaan naska Ujian Nasional (UN). "Agenda ini adalah rapat penerimaan naska ujian serta mengecek seluruh Kepsek SMA dan SMK oleh Tim distribusi dari manado," kata Kadis Pendidikan Bolmong, Olii Mokodongan saat membuka rapat.


Tim distribusi naska ujian nasional dari Diknas Provinsi yang di ketuai oleh Dany Lampus, pada kesempatan rapat menjelaskan, kedatatangan mereka sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan provinsi bertujuan mencerdaskan bangsa sebagai prosedur pelaksanaan ujian nasional. "Tahun-tahun kemarin banyak kabupaten dan kota melaksanakan ujian nasional bermasalah. Sehingga diutamakan proses, agar mencapai tujuan pengendali mutu, penjamin mutu, dan ketuntasan belajar," Kata Lampus

Untuk Daerah Sulut, lanjut Dany, pada pelaksanaan ujian nasional di tahun sebelumnya banyak keganjalan dan ketidakjujuran ditemukan. Dimana menurutnya, masi banyak para siswa serta siswi yang mengikuti Ujian tidak secara benar objektif. "Biar dapat mengambarkan secara objektif maka jangan dibantu. Ujian nasional harus dilaksanakan secara jujur dan berintegritas. Kalau hasil rekayasa akan menjadi kerugian kita semua dan anak didik kita, " tegasnya.

Selanjutnya, ujian nasional akan dimulai pada senin (04/04) pekan depan. SMA di Bolmong yang mengikuti dan mendapatkan pembagian naska soal jawab ujian berjumlah 15 Sekolah, SMTK 3 sekolah, MA 6 Sekolah , SMK 15 Sekolah. Total Jumlah sekolah yang dibagikan 39 Sekolah.

Sementara, jumlah peserta siswa dan siswi yang nantinya akan mengikuti ujian tingkat SMK total 602. terdiri dari 228 siswa Laki-laki dan 314 siswi Perempuan. Sedangkan peserta SMA, SMTK dan MA total keseluruhan digabungkan 928. Terdiri dari 465 orang siswa laki-laki serta 463 orang siswi perempuan, sehingga jumlah total peserta dari semua sekolah menengah atas berkisar 1.530 peserta.

Sebelum para peserta mengikuti ujian, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bolmong, Olii Mokodongan berharap, kepada anak didik semoga mendapatkan hasil yang terbaik sesuai perilakunya. "Harus belajar menghadapi ujian dengan baik," Saran Mokodongan.

Diketahui, untuk kelancaran rapat serta pembagian naska oleh Tim Distribusi Diknas Provinsi, dikawal ketat aparat hukum diantaranya Kapolsek Lolak, Iptu M Kumaida bersama dua orang anggota dan Direktorat Intelkam Polda Sulut yang diwakili oleh Bripka Erfia Elwarin. "Polda Sulut turun untuk monitoring dalam pengawalan naska sampai tujuan agar tidak tercecer," ujar Polwan Intelkam Bripka Erfia. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 01 April 2016

0 komentar for "Pemkab Melalui Diknas, Rapat Distribusi Naska UN"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional