Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Boltim Gelar Bimtek Manajemen Kepegawaian

Sekda Boltim, Muhammad Assagaf saat Memberikan Sambutan.

Boltim, detiKawanua.com
- Guna membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu untuk menyelenggarakan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Kepegawaian Tahun 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assagaf mewakili Bupati Boltim, dalam sambutannya mengatakan, maksud digelarnya Bimtek ini adalah, guna memberikan pemahaman kepada pejabat pengelola kepegawaian, seperti tertuang dalam Undang-undang (UU) Nomor 43 Tahun 1999 tentang pokok pokok kepegawaian telah diubah dengan UU Nomor 05 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Pejabat pengelola kepegawaian di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merupakan mitra kerja dari BKDD, sehingga diharapkan memahami, mengimplementasikan serta mensosialisasikan di lingkungan instansi masing-masing, khususnya berkaitan dengan pelaksanaan peraturan di bidang kepegawaian," ucap, Sekda dengan jelas

Lanjut Dia, bahwa tujuannya, untuk mewujudkan pembinaan ASN berdasarkan sistem prestasi kerja, menjadikan pejabat pengelola kepegawaian di lingkup Pemda Boltim, sebagai media transfer ilmu pengetahuan bidang kepegawaian. "Mendorong pejabat pengelola kepegawaian di lingkungan Pemda Boltim, untuk berani menerapkan aturan disiplin ASN," tandas Assagaf, Rabu (13/04) siang tadi.

Sementara, Kepala BKDD Boltim, Darwis Lasabuda juga menuturkan, dengan dilaksanakannya Bimtek tersebut, diharapkan akan memberi motivasi bagi ASN  mengedepankan pelayanan publik yang sudah sewajarnya menjadi tugas mereka. "Melalui Bimtek manajeman kepegawaian, ASN diharapkan untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas bidang kepegawaian," terang Darwis.

Kata Dia, dalam Bimtek tersebut, selain diberikan pemahaman tentang manajemen kepegawaian, para kepala sekolah juga akan diberikan pemahaman mengenai aturan perundang-undangan yang baru, terutama menyangkut kepangkatan. "Acara Bimtek dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari ini sampai besok (12-13 April)," tutup Lasabuda.

Adapun peserta Bimtek, terdiri atas Kasubag Kepegawaian, seluruh SKPD di lingkup Pemkab Boltim, dan para Kepala Sekolah se-Boltim. Acara Bimtek tersebut digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 13 April 2016

0 komentar for "Pemkab Boltim Gelar Bimtek Manajemen Kepegawaian"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional