Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmut Terima 'Calon Perawat' Stikes Baramuli Budi Mulia Jaya Kotamobagu

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Bolmut, Ir Hi Sutrisno Goma MP saat Menerima Mahasiswa KKN STIKES Baramuli Budi Mulia Jaya Kotamobagu. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com - Misi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, terlihat ketika Bupati Bolmut yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Ir Hi Sutrisno Goma MP secara resmi menerima Mahasiswa STIKES Baramuli Budi Mulia Jaya Kotamobagu untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bolmut, bertempat di Ruang Rapat Asisten III Sekdakab Bolmut, Jumat (01/04).

Ir Hi Sutrisno Goma MP ketika membacakan sambutan Bupati,  menyampaikan, kegiatan KKN ini diharapkan dapat membantu memotivasi masyarakat agar memiliki kesadaran dalam berperilaku hidup bersih dan sehat. diharapkan pula adanya transfer pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu, serta mampu memadukan antara teori-teori dan pelatihan-pelatihan utamanya dalam hal Pelayanan Kesehatan, Perawatan kesehatan, jaminan sosial dan pelayanan sosial.

"Kegiatan KKN bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban tuntutan Kurikulum yang dibebankan oleh Universitas kepada Mahasiswa, tetapi juga merupakan Konsep teori, praktek, Pengabdian masyarakat dan penelitian yang dapat memberikan manfaat besar yang bisa diperoleh dari calon-calon perawat ini", ujarnya, saat menerima Mahasiswa Strata Satu (S1) Keperawatan salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Kotamobagu itu.

Pada kesempatan ini pula, Bupati mengharapkan kepada para Mahasiswa Peserta KKN yang akan melaksanakan KKN selama 40 Hari yang dimulai pada Tanggal 01 April s/d 10 Mei 2016 ini, dapat menjaga nama baik Almamater dan mentaati dengan penuh kesadaran dan ketulusan, segala norma, peraturan tata-tertib yang ada, sehingga memberikan dampak-dampak positif, saran maupun kritik yang membangun dan kepada Instansi terkait seperti Dinas Kesehatan maupun Camat dan Sangadi, agar memberikan layanan yang baik pada Mahasiswa peserta KKN selama melaksanakan tugas di Bolmut.

Setelah penerimaan oleh Pemkab Bolmut, Mahasiswa STIKES Budi Mulia yang berjumlah 12 orang ini akan diserahkan ke Pemerintah Kecamatan Bolangitang Barat, dalam hal ini Camat Bolangitang Barat, yang diharapkan dapat berkoordinasi dengan Jajaran Instansi terkait serta Kepala Desa di masing-masing desa penempatan yakni di Desa Ollot dan Desa Paku.

Hadir pada Acara ini, Ketua Yayasan STIKES Budi Mulia Jaya Kotamobagu, Dra Hj Muku Manopo SKM MKes, Para Dosen Pembimbing KKN Budi Mulia, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Bolmut dan Sekcam Bolangitang Barat. (*/Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 01 April 2016 ,

0 komentar for "Pemkab Bolmut Terima 'Calon Perawat' Stikes Baramuli Budi Mulia Jaya Kotamobagu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional