Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmut Pastikan Nelayan Pinogaluman Peroleh Kapal 3GT

Kadis DKP Bolmut, Viktor Nanlessy. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com - Rencana Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  melaksanakan tender pengadaan kapal 3GT dengan nilai total Rp 1 miliar, mendapat perhatian serius nelayan di Kecamatan Pinogaluman.

Mereka meminta agar diprioritaskan dalam pemberian bantuan ini, karena kapal 3 GT ini dapat membantu meningkatkan produksi ikan teri mereka.

“Tahun lalu kami memasukan proposal kapal 3GT, namun dapatnya katinting. Itu pun sebagian di antaranya tidak bisa digunakan, karena saat diterima kondisinya tidak layak pakai alias rusak. Sekarang hanya kami terparkir saja, kalau tidak percaya lihat sendiri,” ujar Sadat Saleh, salah seorang nelayan Desa Buko, Kamis (28/04) kemarin.

Terkait hal tersebut, Kadis DKP Bolmut Viktor Nanlessy mengatakan, pihaknya kini tengah memverifikasi seluruh proposal yang masuk. Jumlahnya belum dihitung tapi bisa dikatakan membludak.

“Terkait bantuan yang disebutkan tidak bisa digunakan, nanti kami tinjau langsung lewat koordinasi dengan camat dan sangadi setempat jika memang benar ada,” ungkapnya, Jumat (29/04).

Karena itu, dirinya meminta nelayan 3 desa di Kecamatan Pinogaluman, masing-masing Desa Tombulang Pante, Desa Buko dan Desa Buko Utara tidak perlu khawatir. "Sedangkan anggaran pengadaannya Rp 1 miliar, tentu bisa dibayangkan ada berapa banyak kapal yang akan mengarah ke Pinogaluman nanti," ujarnya.

Dia memastikan wilayah Pinogaluman pasti dapat bantuan kapal 3 GT ini. Karena pihaknya sangat menghormati RTRW yang dicanangkan bupati. "Sebagai contoh, jika bantuannya ada 5 buah kapal, maka 2 unit pasti akan mengarah ke desa-desa tersebut," pungkasnya. (*/Reza)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 29 April 2016 ,

0 komentar for "Pemkab Bolmut Pastikan Nelayan Pinogaluman Peroleh Kapal 3GT"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional