Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmut Gelar Lomba Bercerita dan Karya Ilmiah Remaja

Peserta Lomba saat Mendengarkan Sambutan Asisten II Setdakab Bolmut. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Untuk menumbuhkembangkan kegemaran baca tulis dan kecintaan pada kearifan lokal, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip Daera, menggelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI dan Karya Tulis Ilmiah Remaja tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Bolmut.

Pembukaan lomba yang berlangsung di Hotel Keakar Boroko pada Rabu (20/04) ini, dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bolmut, Ir Hi Sutrisno Goma MP.

Saat membacakan sambutan Bupati, Sutrisno menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan memberi apresiasi kepada Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah atas terselenggaranya lomba ini. 

''Dengan harapan, semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kegemaran membaca dan menulis dikalangan anak-anak dan remaja, serta kecintaan terhadap budaya daerah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebagaimana bangsa yang besar adalah bangsa yang generasi penerusnya mempunyai karakter yang dibentuk melalui pola pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal yang mengacu pada pembelajaran, peningkatan moral dan intelektual, keterampilan serta kreativitas dengan melibatkan peranan keluarga sekolah maupun masyarakat dalam upaya menumbuh kembangkan kegemaran baca anak sejak usia dini,'' jelasnya.

Di kesempatan ini pula, Bupati mengucapkan selamat berlomba secara sportif, berikanlah prestasi yang terbaik bagi sekolah masing-masing terlebih khusus bagi diri sendiri. ''Jangan jadikan kegiatan ini, semata-mata hanya untuk meraih hadiah, akan tetapi bangun persahabatandan keakraban di antara kita, dan mari bersama-sama kita bangun daerah kita dengan rasa cinta terhadap seni budaya, adat istiadat, tradisi yang telah menjadi kebanggaan daerah ini,'' terangnya.

Hadir pada Acara ini Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Bolmut Ibu Dra. Leida Pontoh, M.Si, sebagian Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga se-Kab. Bolmut, Sebagian Kepala Sekolah se-Kab. Bolmut, para guru pendamping peserta lomba bercerita dan karya tulis ilmiah, 12 siswa peserta lomba bercerita dan 14 siswa peserta lomba karya tulis ilmiah.

Diketahui, lomba tersebut bertujuan menumbuh kembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan, serta menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya lokal, menumbuhkembangkan kecintaan akan budaya nusantara, dan menumbuhkan minat serta keterampilan membaca dan meneliti sejak di bangku sekolah. (*/Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 20 April 2016 ,

0 komentar for "Pemkab Bolmut Gelar Lomba Bercerita dan Karya Ilmiah Remaja"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional