Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Terus Matangkan O2SN

Olimpiade Olaraga Siswa Nasional (O2SN)

Bolmong, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Pendidikan kini mulai giat menyiapkan kematangan kegiatan Olimpiade Olaraga Siswa Nasional (O2SN), yang nantinya akan digelar di beberapa sekolah di Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Diketahui, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bolmong, akan digelar pada 26 sampai 27 April mendatang. Menurut Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong, Abdulrivai Mokoagow, kegiatan tersebut melibatkan siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Persiapan terus kita lakukan. Kali ini fokus pelaksanaannya di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Poigar,” kata Abdulrival.

Dia menjelaskan, usai O2SN di laksanakan di Bolmong April ini, setelahnya, mulai juni mendatang akan di gelar setingkat provinsi. Sehingga bagi pemenang dalam lomba O2SN tingkat kabupaten akan diikutsertahkan pada tingkat provinsi Sulut.

“Tahun lalu utusan Bolmong untuk beberapa cabang olahraga ada yang tembus ke tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diknas Bolmong, Olii Mokodongan, mengharapkan dalam kegiatan ini ada siswa berprestasi yang bisa diorbitkan hingga ke tingkat nasional. Dia menjelaskan, jenis kegiatan yang akan dilombakan untuk tingkat SD ada delapan cabang olahraga, SMP Sembilan cabang olahraga dan SMA delapan cabang olahraga.

“Seperti atletik, bulutangkis, tenis meja, karate, bola voli mini, pencak silat, catur dan renang,” pungkasnya. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 20 April 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong Terus Matangkan O2SN"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional