Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Serahkan Data Penerima PKH ke Pemprov Sulut

Kepala Dinsos Bolmong, Lutfi Limbanadi. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Berdasarkan data kemiskinan dari Kementerian Sosial (Kemensos), sebanyak 18.806 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bolaang Mongondow mendapat bantuan iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), sedangkan dalam Program Keluarga Harapan sekitar 5.100 KK.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melalui Dinas Sosial (Dinsos), telah megusulkan data penerima bantuan iuran dan Program Keluarga Harapan (PKH) ke Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut).

“Masing-masing penerima bantuan PKH, itu bervariasi antaraa Rp. 500 ribu hinga Rp. 3,2 juta per tahunnya,” terang Kepala Dinsos Bolmong Lutfi Limbanadi SH, Senin kemarin.

Lanjutnya, selain itu juga ada beberapa jenis bantuan dari pemerintah  seperti bantuan  Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtra (KKS), Raskin, dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

“Untuk keluaraga miskin yang memiliki lebih dari satu orang anak, tentunya akan menerima bantuan lebih banyak setiap tahunnya,” tutur Lutfi.

Sehingga, kata Lutfi, total anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah yang diambil dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)  sebesar Rp 64 miliar per tahunnya.

Selain itu juga untuk persyartan bagi warga yang akan penerima bantuan seperti KIS, KKS, Raskin, PKH, KPS, harus mempunyai surat keterangan miskin dari Kepala Desa setempat.

“Setelah ada surat dari Kepala Desa, kami dari Dinas akan turun kelapangan untuk melakukan verifikasi akan kebenarannya,” ujar Lutfi. (*/Try Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 26 April 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong Serahkan Data Penerima PKH ke Pemprov Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional