Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Permudah Pengurusan KTP-el Bisa

Ilustrasi e-KTP. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), semakin mempermudah pelayanan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) 

Buktinya, warga yang berdomisili di luar daerah, bisa melakukan perekaman dan pengurusan di Pemkab Bolmong. 

“Sudah mulai diberlakukan sejak pekan lalu,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong Iswan Gonibala, Rabu (06/04) kemarin, sembari menegaskan kemudahan itu diberikan kepada warga yang mengurus KTP-el membawa Kartu Keluarga (KK) dan berbagai administrasi kependudukan yang diperlukan. 

Iswan melanjutkan, pemberlakuan pengurusan KTP-el tersebut telah berlaku serentak di Indonesia sejak Jumat (01/04) pekan lalu. “Jadi semua warga negara melakukan pengurusan e-KTP bisa dilakukan di daerah masa saja,” terang Iswan.

Sementara itu, hingga saat ini sebanyak 35 ribu warga Bolmong belum melakukan pengurusan KTP-el. Terinformasi, total penduduk di Kabupaten Bolmong yang seharusnya memiliki KTP-el berjumlah 160 ribu. Sayangnya, yang baru mendapatkan KTP-el hanya 125 ribu penduduk.

“Ya memang masih banyak penduduk yang belum mengurus KTP-el. Namun pendataan tersebut masih bisa ditolerir karena setiap hari banyak warga yang baru berumur 17 tahun,” ungkap Iswan.

Ditambahkan Iswan, pihaknya terus menggenjot perekaman KTP-el. Bahkan, untuk saat ini pihaknya melakukan perekaman di semua  kecamatan. “Kita sudah menjangkau setiap kecamatan satu desa untuk melakukan program perekaman,” terangnya. (*/Try Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 07 April 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong Permudah Pengurusan KTP-el Bisa"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional