Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong "Pangkas" Kontraktor Pengemplang TGR

Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com
- Bupati Hi Salihi Mokodongan menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) tidak memberikan toleransi terhadap para kontraktor yang menunggak Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

Langkah tegas ini diambil,  dikarenakan berdasarkan hasil audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), para kontraktor terbukti mengemplang TGR atas pekerjaan yang telah mereka lakukan.

“Selaku Pemerintah, kami tak akan memberikan kesempatan kepada para kontraktor, seandainya TGR mereka belum juga diselesaikan,” tegas Bupati.

Dirinya melanjutkan, Pemkab Bolmong mempunyai sikap untuk memangkas dan tidak ingin mengambil resiko terkait memberi pekerjaan kepada kontraktor yang belum menyelesaikan TGR.

“Pemberlakuan ini bagi para kontraktor yang memiliki TGR di tahun-tahun sebelumnya dan belum melunasi TGR hingga saat ini,” ujarnya.

Ketegasan Salihi tersebut juga merupakan imbas dari TGR yang cukup besar di lingkup Pemkab Bolmong pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana, setelah ditelusuri, ternyata penyumbang TGR terbesar adalah kelalaian pihak ketiga dalam melakukan pekerjaan mereka. 

“Ini harus dipertegas agar bisa jadi pembelajaran kepada semua pihak. Sehingga kedepan tidak akan terjadi lagi TGR dari pihak ketiga,” pungkasnya. (*/Try Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 April 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong "Pangkas" Kontraktor Pengemplang TGR"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional