Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Minta Perusahaan Terapkan UMP

Kepala Disnakertrans Bolmong, Derek Panambunan. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) meminta kepada seluruh perusahaan yang berada di wilayah Bolmong, untuk menerapkan UMP saat memberikan upah kepada karyawan.

“Kemarin kita sudah mengumpulkan para pihak perusahaan, dan menekankan agar seluruh pekerja bisa dibayar sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” jelas Kepala Disnakertrans Bolmong Derek Panambunan SE, di hadapan beberapa awak media beberapa lalu.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, sesuai dengan peraturan Gubernur No 37 tahun 2015 terkait dengan upah minimum, maka saat ini Pemerintah  Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) menetapkan UMP sebesar Rp. 2.400.000.

“UMP 2.400.000 rupiah, sehingga diharapkan kepada seluruh pihak perusahaan agar dapat melakukan penyesuaian. Sebab hal tersebut merupakan kewajiban perusahaan kepada para pekerja,” terang Derek.

Menurutnya, untuk cara pembayaran tentu saja ada yang harian, mingguan dan bulanan. Demikian pula cluster perusahaan itu juga pasti berbeda-beda, tentu saja ada great dalam pemberian upah.

Di akhir penyampaian, dirinya meminta kepada warga masyarakat, terlebih kepada para pekerja perusahaan yang merasa menerima upah tidak sesuai, maka secepatnya dilaporkan ke Disnakertrans.

“Kami siap menerima laporan kapan saja, dan akan memfasilitasi apa yang menjadi tuntutan atau keluhan dari para pekerja, terlebih jika itu dinilai melanggar perundang-undangan,” tutupnya. (*/Try Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 April 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong Minta Perusahaan Terapkan UMP"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional