Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong HadirI dan Tandatangani RKPD 2017



Nampak Kehadiran Bupati Salihi saat Penandatanganan RKPD 2017

Bolmong, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong yang dipimpin oleh Bupati Salihi Mokodongan dan wakil Bupati Yani R Tuuk, Selasa (19/04) di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara, sempat menghadiri penandatanganan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE saat memimpin rapat mengatakan, bahwa RKPD tahun 2017 merupakan tahun pelaksanaan RPJMD Provinsi Sulut tahun 2016-2021. dimana dengan kebijakan yang diarahkan pada upaya untuk mewujudkan Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam budaya. “RKPD Provinsi Sulut tahun 2017 juga menjadi pedoman bagi pemerintah kabupaten/kota tahun 2017 dan sebagai acuan bagi seluruh pemangku kepentingan dalam menyusun program kegiatan sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan,” terang Dondokambey.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan, pihaknya mendukung sepenuhnya serta mengacu pada segala program pemerintah pusat dan terus berupaya dalam membangun Kabupaten Bolmong di segala bidang. “pemkab bolmong mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah provinsi sampai pemerintah pusat, sebagai tujuan untuk melaksanakan pembangunan.” Kata Mokodongan.

Kegiatan yang bertema meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkepribadian, berdaulat dan berdikari melalui pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, dan penguatan ekonomi lokal secara inklusif ini diketahui,turut dihadiri Menteri Polhukam Jendral TNI (Purn) Luhut Pandjaitan dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo saat membuka kegiatan ini mengatakan, dalam menjalankan proses pembangun di daerah harus ada sinergitas antara gubernur bersama para walikota/bupati agar dapat berjalan dengan baik sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Sementara, Luhut Pandjaitan memaparkan tentang stabilitas keamanan dan pembangunan ekonomi. “Strategis pembangunan meliputi pemerataan pembangunan, peningkatan daya saing serta transformasi komoditi berorientasi industri. Pembangunan wilayah Sulut selama ini telah berjalan relatif baik, hal ini ke depan diharapkan dapat mendorong pembangunan yang lebih baik dan komprehensif,” tutupnya. 
(Tri Saleh)



Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 April 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong HadirI dan Tandatangani RKPD 2017"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional