Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemerintah Komit Pekan Ini 3 Warga Sulut dan 7 WNI di Filipina Akan Bebas

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat berada di kapal Patroli Polisi Baladewa 8002 di perairan Talaud berdekatan dengan perbatasan Filipina. (Ist)

Nasional, detikawanua.com - Pemerintah Indonesia komitmen untuk melangsungkan pembebasan ke 10 WNI termasuk 3 warga Provinsi Sulut yang sudah hampir sebulan disandera oleh kelompok milisi Abu Sayyaf di Filipina, untuk bebas dalam pekan ini.

Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa titik terang soal pembebasan itu datangnya dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla terus berkomitmen untuk dapat sesegera mungkin mencari cara agar 10 WNI tersebut dapat dibebaskan.‬

‪"Saya rapat dengan Pak JK semalam yang disandera 10 warga negara kita ini mudah-mudahan dalam waktu dekat, dalam hitungan minggu ini, kita harap bisa diselesaikan,"kata Zulhas (Sapaan akbrabnya,red) di sela-sela sosialisasi empat pilar di Yogyakarta. ‬

‪Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan bahwa pemerintah Indonesia terus melakukan lobi dengan pihak penyandera dengan masif agar WNI dapat dibebaskan.‬ Terlebih, Filipina belum memberikan izin agar pasukan militer Indonesia masuk ke wilayahnya untuk berupaya membebaskan 10 WNI.‬

‪"TNI tetap tidak diperbolehkan masuk. Tapi semalam sudah rapat dengan pak JK, Insyaa Allah bisa dibebaskan minggu ini,"ujarnya.

Melalui Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, bahwa dirinya mendapat informasi dari Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan yang diantaranya keadaan para WNI dalam keadaan baik serta oleh perusahaan sudah siapkan uang tebusan.

"Iya jadi kita berdoa semoga cepat selesai, dan info yang saya dapat dari pak Menteri, pemerintah Indonesia juga akan maksimalkan pembebasan para WNI dan pihak perusahaan sudah siap uangnya,"terang Gubernur. (mdk/dkc)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 24 April 2016 ,

0 komentar for "Pemerintah Komit Pekan Ini 3 Warga Sulut dan 7 WNI di Filipina Akan Bebas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional