Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemda Boltim Lantik Dua Pjs Sangadi

Wabup Boltim Lantok Pjs Sangadi Tomsel
Wabup Boltim saat melantik Pjs Sangadi Tomsel.

Boltim, detiKawanua.com - Guna untuk menjalankan roda pemerintahan di Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) dan desa Tutuyan III kecamatan Tutuyan kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hari ini Jumat (01/04) Pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit resmi melakukan pelantikan Kepala desa (Sangadi) sebagai Pelaksana tugas (Pjs) di Kantor Kecamatan.

Dalam sambutannya, Rusdi menuturkan bahwa Sangadi adalah ujung tombak dari pemerintahan daerah sehingga, mampu mengakomodasi kepentingan rakyat. untuk itu, setelah dilantiknya Pjs Sangadi Saya mengajak seluruh komponen masyarakat agar senantiasa mendukung serta membantu Pjs Sangadi dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemerintah desa. mampu menciptakan suuasana kebersamaan, kesatuan desa, kondisi antar sesama warga, pelayanan sebaiknya tanpa pandang buluh. Juga
kepada perangkat untuk selalu berkoordinasi dengan Pemdes guna menjalankan kepentingan pembangunan desa.

"Marilah kita saling bahu-membahu menggali potensi yang ada guna membangun desa. Juga menciptakan suasana kondisi kebersamaan, kesatuan dan persatuan di desa, memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga masyarakat," papar Rusdi, siang tadi.

Lanjut Dia, pemerintah desa (Pemdes) harus berperan aktif dalam desa bersama para aparat perangkat desa. Intinya, Pjs Sangadi adalah sebuah amanah maka, harus betul-betul berbuat baik kepada warga masyarakat yang dipimpin demi kepentingan dan kebutuhan masyarakat umumnya.

"Kepada seluruh perangkat, warga desa agar mampu memberi dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan desa supaya tercipta keamanan, keseimbangan, dalam roda pemerintahan terutama tata kelola mengenai pengelolaan dana desa untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab baik, Sangadi dan seluruh perangkat agar nantinya pembangunan berjalan sebagaimana mestinya," terang Wabup.

Diketahui, sebelumnya menjabat Sangadi desa Tombolikat Selatan, Berlian Salambela (mantan). sedangkan sebelumnya Sangadi Tutuyan III, Stenly Budiman (mantan). pelantikan Pjs Sangadi tersebut yakni, Subhan Wakid selaku Pjs desa Tombolikat Selatan. dan Pjs desa Tutuyan III, Samsi Paputungan. Pelantikan tersebut, dihadiri oleh Asisiten 1 pemda Boltim Amin Musa, Tata pemerintahan (Tapem), Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Arsyad Mamonto dan para perangkat kedua desa dimaksud serta, sejumlah warga desa. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 01 April 2016

0 komentar for "Pemda Boltim Lantik Dua Pjs Sangadi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional