Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemda Bolmong Targetkan Pelayanan KB Mobile

BKKBD Bolmong (Ist)

Bolmong, detiKawanua. Com -  Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Bolaang Mongondow, menargetkan tahun ini semua kecamatan Se-Bolmong terjangkau Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Mobile.

Hal ini diungkapkan Kepala BKKBD Bolmong Teguh Haryanto. Menurutnya, ini adalah program pengendalian penduduk supaya penduduk tumbuh seimbang dan berkwalitas. "Setiap keluarga sebaiknya memiliki dua anak sudah cukup. Punya sepuluh anak, kalau semuanya berkualitas tidak masalah, kalau tidak, maka sebaiknya dua cukup," ungkap Harianto.

Dia menambahkan, pihaknya terus mengarahkan kepada masyarakat untuk mengikuti KB jangka panjang seperti PIUD, Inplan, MOW, dan MOP. "Ini yang kami prioritaskan, meski untuk MOP, tahun ini belum ada yang mau. Karena kalau hanya suntik dan Pil pasti tidak hanya jangka pendek." katanya.

Lanjutnya lagi,  bahwa selama program ini dijalankan, mendapatkan respon positif dari masyarakat. "Namanya juga gratis, tentu banyak yang mau," jelasnya.

Kata Haryanto, pihaknya terus berupaya mengajak kepada masyarakat yang lain untuk mengikuti program ini. Supaya tujuan pemerintah untuk menjadikan masyarakat yang tumbuh seimbang dan berkwalitas boleh terwujud.

"Kami selalu mensosialisasikan hal ini supaya semuanya bisa ikut program ini," tutupnya sambil menambahkan pihaknya bekerja sama dengan mitra kerja, tokoh agama, organisasi LSM dan instansi terkait. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 01 April 2016

0 komentar for "Pemda Bolmong Targetkan Pelayanan KB Mobile"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional