Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pembangunan SMP Negeri 1 Sanana 'Terhambat'

Pembangunan SMP Negeri 1 Sanana 'Terhambat'
Ilustrasi.

Sanana, detikawanua.com - Pekerjaan Pembangunan Gedung lantai dua Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Sanana, yang berlokasi di Desa Mangon Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul), masih menunggu anggaran tahap berikutnya, dalam hal ini tahap ketiga.

Namun sayangnya, pada pembahasan APBD Induk Tahun 2016 tidak terakomudir, sehingga terpaksa untuk melanjutkan pekerjaan menunggu pembahasan Anggaran APBD-P Tahun 2016 mendatang.

Hal ini seperti yang dijelaskan Penanggung jawab pelaksana PT. Sinar Agape Indah Abraham bahwa untuk anggaran tahap pertama dengan nilai kontrak sebesar Rp. 5.240.296.000.00 tahun anggaran 2013, dan anggaran tahap kedua dengan nilai kontrak sebesar Rp. 2.431.910.000.00 dari tahun anggaran 2015, sudah selesai dikerjakan.

Meskipun sebagian anggaran belum terbayar dan belum terakomodir pada tahap ketiga akan tetapi pihaknya sudah mengerjakan, sebab itu dibutuhkan seperti pemsangan kabel listrik, yang belum terakomudir pada anggaran tahun kemarin tapi sudah dilakukan pemasangan.

“Anggaran itu bertahap-tahap, dan sekarang sudah masuk anggaran tahap ketiga tapi masih ada anggaran tahap kedua yang belum terbayar, seperti anggaran cat plafon, dan anggaran cat jendela itu belum terbayar, tapi kita sudah kerja. Dan juga  profil dan pemasangan kabel listrik, itu juga kita sudah kerjakan padahal itu tidak termasuk pada anggaran tahun kemarin, tapi kalau tidak dipasang maka orang tidak bisa kerja,” ungkap Abraham Kepada detikawanua, belum lama ini.

Dia menambahkan, untuk anggaran tahap tiga tidak terakomudir pada APBD Induk tahun 2016, sebenarnya sudah dimasukan akan tetapi pada saat pembahasan dan pengesahan APBD 2016, ditolak DPRD. Sehingga harus menunggu sampai pada pembahasan anggaran APBD-P.

“Untuk tahun ini tidak dianggarkan, sebenarnya menurut PPK sudah dimasukan pada anggaran tahun 2016 ini, hanya saja DPRD yang mecoretnya pada saat pembahasan APBD, kata PPK kepada saya, namun katanya juga nanti pada anggaran Perubahan” jelas Abraham kepada detikawanua.com. (Fandi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 19 April 2016 ,

0 komentar for "Pembangunan SMP Negeri 1 Sanana 'Terhambat'"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional