Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemadaman Listrik Bisa Jadi Ancaman UNBK se-Indonesia

Ilustrasi gardu listrik milik PT PLN (Ist.)

Nasional, detikawanua.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang serentak dilaksanakan Senin (4/4) besok, nampaknya bisa menjadi masalah baru jika sekolah tidak mengantisipasi menyiapkan genset. Hal ini pun diakui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan memberi himbauan untuk bisa mengantisipasi pemadaman listrik yang tiba-tiba akan terjadi.

Melalui Manager Media Relation PT PLN, Agung Murdifi mengatakan ada dua jenis pemadaman listrik jika terjadi yaitu pemadaman terencana dan tidak terencana. Pemadaman terencana terjadi saat PLN hendak melakukan pemeliharaan rutin jaringan, trafo, pembangkit, dan lainnya. Sementara pemadaman tidak terencana dapat terjadi akibat pohon tumbang yang merusak jaringan, tiang listrik yang tertabrak mobil, atau kerusakan trafo atau jaringan karena binatang.‬

‪"Untuk menghindari pemadaman tidak terencana, sebaiknya sekolah ikut antisipasi seperti menyiapkan UPS atau genset,"kata Agung, Minggu (3/4).

Dia pun memastikan PLN telah berupaya maksimal agar pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik. Sebelum pelaksanaan ujian, PLN melakukan pengecekan kesiapan di sekolah tempat ujian berlangsung.

"Kami akan memastikan ketersediaan pasokan listrik dan pengecekan instalasi di lokasi ujian,"terangnya. (tmp/dtkw)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 April 2016 ,

0 komentar for "Pemadaman Listrik Bisa Jadi Ancaman UNBK se-Indonesia"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional