Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pelatihan Berbasis Kompetensi I BLK Bantaeng Dimulai

Pelatihan Berbasis Kompetensi I BLK Bantaeng Dimulai

Bantaeng, detiKawanua.com
- Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng Syamsul Suli, SE M.Si membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Reguler Angkatan I Tahun Anggaran 2016, yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantaeng, dan kegiatan pembukaan ini berlangsung di Baruga Karaeng Latippa Hotel Marina Bantaeng, Rabu (20/4).

Dalam sambutan pembukaannya, Asisten Bidang Ekbang Syamsul Suli yang juga mantan Kadis Sosnakertrans menuturkan bahwa rangkaian ini adalah upaya BLK Bantaeng untuk mempersiapkan peningkatan kemampuan calon tenaga kerja dalam mengasah dan meningkatkan keterampilan.


Dan selanjutnya, dengan pelatihan ini akan semakin menambah optimisme Pemerintah Kabupaten Bantaeng memasuki geliat industri dan berbagai tantangan masa depan daerah yang semakin maju dan kian dinamis. Setidaknya, dengan pelatihan PBK ini akan menjadi media untuk menjawab kualitas tenaga kerja Bantaeng di kanca nasional dan internasional.

Sebelumnya, Kepala BLK Bantaeng Mardjono melaporkan bahwa Pelatihan PBK reguler Angkatan I Tahun 2016 ini terdiri Jurusan teknik las industri 1 paket, jurusan Pariwisata 1 paket, jurusan Bahasa Inggris 1 paket, jurusan Prosesing 1 paket dan jurusan teknik sepeda motor 1 paket, dan setiap paketnya terdiri dari 16 orang peserta yang telah direkrut secara khusus oleh BLK Bantaeng dan melalui Bursa Kerja Khusus yang ada di SMK se Kabupaten Bantaeng. Pelatihan ini akan berlangsung di BLK Bantaeng selama 1 sampai dengan 3 bulan sesuai dengan waktu pelatihan yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan ini, tampak pula hadir Kadis Sosnakertrans Bantaeng Syahrul Bayan, Kadis Budpar H. Hartawan, Kepala PTSP M. Tafsir, Sekdis Dikpora Bantaeng M. Basri, Kasdim 1410 Bantaeng Mayor Adri, Kasat Binmas Polres Bantaeng, Kapolsek Pajukukang serta Perwakilan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng .

Syahrul Bayan selaku Kepala Dinas Sosnakertrans Bantaeng mengemukakan bahwa Pelatihan Angkatan I ini adalah momentum II setelah dicanangkannya Gerakan Penanggulangan Pengangguran oleh Bapak Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah pada tahun 2014 lalu, dan selanjutnya Pemkab. Bantaeng telah melahirkan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pelatihan kerja dan Produktivitas, dimana Perda ini adalah Perda ke Dua di Indonesia setelah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. (sb/dkc)  

Editor: vkg

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 20 April 2016 ,

0 komentar for "Pelatihan Berbasis Kompetensi I BLK Bantaeng Dimulai"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional