Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pekan ini, SK Tenaga Honorer Direncanakan Akan Terbit

Nampak, Tenaga Honorer Boltim saat Apel Perdana Beberapa Waktu Lalu.

Boltim, detiKawanua.com - Pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berencana akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) terkait penetapan Tenaga Harian Lepas (THL) atau tenaga honorer pada pekan ini.

Seperti dikatakan oleh Kepala Badan BKDD Boltim, Darwis Lasabuda, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penyusunan SK tenaga honorer tersebut. "Angkanya belum pasti, mungkin sekitat seribu orang. rencananya SK akan terbit Minggu ini. itu SK untuk Bulan Maret hingga Juni," tuturnya, pekan kemarin.

Terkait dengan besaran gaji yang bakal diterima para honorer tersebut kata, Dia bahwa hingga kini belum ada kepastian. "Untuk gaji, belum pasti. apakah ada kenaikan atau tidak. karena, Pemda ada proses seleksi," ujarnya.

Sementara itu, salah satu tenaga honorer Boltim berharap, agar ada kenaikan upah bagi honorer Boltim terutama yang sudah bekerja lama. Sebab, gaji saat ini hanya Rp 600 ribu per bulan.  "Di daerah lain, itu gaji THL sesuai UMP. Kami berharap ada klasifikasi gaji yang membedakan honorer yang baru bekerja dengan sudah lama bekerja," pinta Honorer, yang namanya enggan dipublis.

Dia bahkan mengusulkan, adanya seleksi bagi tenaga honorer sehingga didapatkan jumlah sesuai kebutuhan. "Saya siap diseleksi sesuai bidang. Bahkan jika tak lulus seleksi nantinya. Asalkan gaji bisa dinaikKan. Tentu bagi putra daerah dan honorer lama dijadikan prioritas," harap Dia

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 25 April 2016

0 komentar for "Pekan ini, SK Tenaga Honorer Direncanakan Akan Terbit"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional