Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pantau UN Hari Ketiga, Sekda Sayangkan Banyak Siswa yang Tidak Ikut

Sekda Kota Manado didampingi Asisten II saat memantau pelaksanaan UN hari ketiga./Ist

Manado, detiKawanua.com - Pada hari terakhir pelaksanaan UN SMA ini, Sekretaris Derah (Sekda) Kota Manado, Ir MHF Sendoh menyayangkan banyaknya siswa yang tidak ikut dalam UN.

Hal ini disampaikan Sekda Sendoh yang didampaingi Asisten II Setdakot Manado H Rum Usulu memantau jalannya UN di SMA/SMK/MA di Kota Manado.

Sekda mengatakan, "Masih banyak ditemui di sekolah-sekolah siswa yang tidak ikut serta dalam UN. Padahal ini merupakan penentuan masa depan mereka."

Sekda lalu mengatakan, perlunya peran serta orangtua dan jug pihak Sekolah dalam mengawasi anaknya maupun anak didiknya. "Ke depan perlu adanya pengawasan dan juga pembimbingan dari orang tua dan juga dari pihak sekolah terhadap siswa," tambah Sekda.

Sekda menambahkan, beberapa hal yang harus diperhatikan terkait jumlah siswa yang tidak ikut UN. Karena jumlah siswa yang tidak mengikuti UN berpengaruh terhadap presentasi kelulusan, baik di tingkat kota maupun propinsi. "Karena tingkat presentasi kelulusan dihitung berdasarkan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM)," jelasnya.

Seperti data yang didapatkan di SMA/SMK YPKM Kota Manado. SMK YPKM yang terdaftar 44 Siswa,dan yang mengikuti UN sebanyak 42 siswa. SMA YPKM yang terdaftar 35 yang mengikuti 34. SMA Tridharma 12 Siswa.SMK YAPIM yang terdaftar 87 siswa. SMK Muhamadiyah yang terdaftar 14 dan yang mengikuti 12 siswa. Dan yang terakhir Sekda memantau jalannya UN di SMA Kat.Frater Don Boscho Manado,siswa yang terdaftar sebanyak 199 siswa dan semuannya ikut UN. (Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 April 2016 ,

0 komentar for "Pantau UN Hari Ketiga, Sekda Sayangkan Banyak Siswa yang Tidak Ikut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional