Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pamungkas, Ini 7 Visi Misi ODSK dan 9 Agenda Prioritas Sulut Hebat Kedepan

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sampaikan visi misi dalam Musrenbang RPJMD 2016-2021. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) menyampaikan tujuh poin yang menjadi visi misi dirinya bersama Wakil gubernur, Steven Kandouw (SK) untuk lima tahun kedepan. Berikut ke tujuh poin tersebut, pertama mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkkuat sektor pertanian dan sumber daya kemaritiman, serta mendorong sektor industri dan jasa. Kedua, memantapkan SDM dan berdaya saing, ketiga, mewujudkan Sulut sebagai destinasi investasi pariwisata yang berwawasan lingkungan.

"Keempat, mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tinggi, maju dan mandiri, kelima, memantapkan pembangunan infrastruktur berlandaskan prinsip pembangunan berkelanjutan, keenam, mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia dikawasan timur, dan ketujuh adalah mewujudkan Sulut yang berkepribadian melalui tata kelola pemerintahan yang baik,"terang Gubernur, dalam Musrenbang RPJMD Sulut tahun 2016-2021, Senin (18/04).

Didalam tujuh poin itu, OD-SK juga mempunyai sembilan agenda prioritas 'Sulut Hebat' kedepan seperti, meningkatkan keamanan dan ketertiban Sulut untuk melindungi segenap masyarakat, memastikan kenyamanan hidup dan berusaha. Kedua, membangun Sulut dari pinggiran dengan daerah dan desa dikawasan perbatasan kepulauan, ketiga, memantapkan kwalitas hidup Sulut dengan memantapkan mutu pendidikan dan kesehatan yang tinggi, keempat, membangun Sulut sebagai pusat pergerakan perekonomian di kawasan timur Indonesia, kelima, memperteguh budaya mapalus, mapaluse, mamosat untuk memperkuat restorasi sosial.

"Keenam, meningkatkan produktitas dan melalui penambahan komuditas sebagai wujud daya saing dengan memperhatikan prinsip keseimbangan lingkungan hidup, ketujuh, mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik, delapan, revolusi mental untuk mengantisipasi persaingan global dan MEA, dan kesembilan, meningkatkan manajemen pemerintahan yang bersih efektif dan terpercaya,"jelas mantan anggota DPR-RI itu.

Rep/Editor: Isjo


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 18 April 2016

0 komentar for "Pamungkas, Ini 7 Visi Misi ODSK dan 9 Agenda Prioritas Sulut Hebat Kedepan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional