Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Musrembang Singkronkan dan Melegitimasi Janji Politik Kepala Daerah

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat memberikan sambutan Musrenbang RPJMD Pemprov Sulut 2016-2021. (Is)

Manado, detikawanua.com - Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 merupakan bentuk 'kesepakatan' pemerintah pusat dan daerah terutama bagi para kepala daerah (Kada) Provinsi dan Kabupaten Kota hasil Pilkada 9 Desember 2015 lalu, untuk memacu visi misi menyinkronkan sekaligus melegitimasi janji politik untuk dapat diwujudkan. Demikian disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) saat membuka Musrembang RPJMD Provinsi Sulut di Hotel Sutan Raja, Senin (18/04) pagi tadi.

"Jadi sebagaimana yang menjadi visi misi dari saya dan Wakil gubernur, Steven Kandouw yang sebelumnya telah disampaikan dalam pelaksanaan kampanye satu bulan pada masa Pilkada lalu. Ini juga tidak lepas atas kerjasama dari seluruh SKPD yang telah melaksanakan rapat-rapat program kerja singkronisasi. Oleh karena itu saya memberikan apresiasi kepada para SKPD dan peserta yang hadir dalam Musrenbang ini," terang Gubernur.

Selain itu, Musrenbang ini juga merupakan perwujud kerja cepat yang telah disepakati untuk dilakukan setelah masa pelantikan dua bulan sesudah pelantikan kepala daerah terpilih dalam Pilkada serentak Desember lalu.

"Agar para SKPD dan Kabupaten Kota ada landasan dari Pemrov Sulut dalam mewujudkan rencana program kerja dalam pemerintahan yang tujuannya bisa dirasakan masyarakat, selain juga program-program kerja unggulan dari masing-masing Kabupaten Kota," terangnya.

Hadir dalam Musrenbang RPJMD tersebut, selain Gubernur dan Wagub Sulut, hadir pula Anggota 1V BPK-RI, sejumlah Anggota DPR-RI dan DPD-RI, Sekertaris Menko Perekonomian, Deputi PMK Bappenas, Staf Ahli Menteri PU, Sekprov Sulut, Bupati Walikota, jajaran Forkopimda Sulut, serta BPKP dan BPK Sulut. 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 18 April 2016 ,

0 komentar for "Musrembang Singkronkan dan Melegitimasi Janji Politik Kepala Daerah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional