Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Meriahkan Hardiknas, Dikpora Kotamobagu Gelar FLS2N Tingkat SMA/SMK

Kadis Dikpora Kotamobagu, Rukmini Simbala. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) akan menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/SMK.

Menurut Kadis Dikpora Kotamobagu Dra Rukmi Simbala MAP, kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut sekaligus memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei mendatang. ''Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor Dikpora Kotamobagu,'' ujar Rukmini.

Ia pun berharap, dukungan dari kepala sekolah SMA/SMK untuk mengikuti kegiatan FLS2N. “Kegiatan ini melibatkan unsur kepala sekolah dan guru untuk menjadi peserta lomba,” ujar Mama Opan, sapaan akrabnya.

Terpisah, Kepala Bidang Kurikulum dan Kesiswaan Rastono menjelaskan, kesenian sebagai salah satu unsur kebudayaan merupakan pendorong pertumbuhan dan pengembangan dalam aspek pendidikan. FLS2N tingkat SMA/SMK tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan. Selain itu juga untuk menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi siswa. “Ada 9 cabang yang diperlombakan. Kegiatan ini juga termasuk apresiasi seni kepala sekolah, guru dan siswa,” ujar Rastono. (**/dtkw)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 18 April 2016 ,

0 komentar for "Meriahkan Hardiknas, Dikpora Kotamobagu Gelar FLS2N Tingkat SMA/SMK"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional